Cara Mengatasi The Media Could Not be Loaded, Either Because the Server or Network Failed or Because the Format is Not Supported

0

The Media Could Not be Loaded, Either Because the Server or Network Failed or Because the Format is Not Supported adalah sebuah error yang muncul ketika kita menonton film atau video di browser. Masalah ini biasanya disebabkan masalah plugin atau ekstensi yang terinstal di browser dan juga dapat karena kegagalan koneksi internet Anda untuk berkomunikasi dengan server.

Guna membantu Anda mengatasi error ini, berikut adalah solusi yang bisa Anda lakukan :

1. Nonaktifkan AdBlock di Browser

Dalam banyak kasus seperti ini, pesan error dapat dipicu saat video player mendeteksi bahwa pengunjung memiliki semacam utilitas pemblokiran iklan seperti AdBlock. Jika menggunakan aplikasi atau ekstensi AdBlock di browser Cobalah untuk menonaktifkan aplikasi ataupun ekstensi sejenis AdBlock di Browser.

Jika sudah di nonaktifkan cobalah untuk merefresh video beberapa kali.

2. Gunakan Browser Lain

Cobalah untuk menggunakan browser yang lain, untuk memastikan apakah error masih muncul pada browser yang berbeda ? Jika error sudah tidak muncul lagi, segera lakukan update pada browser yang menampilkan pesan error The Media Could Not be Loaded, Either Because the Server or Network Failed or Because the Format is Not Supported.

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Apakah Anda menggunakan aplikasi VPN ? Jika ia, mungkin inilah penyebabnya . MEmang dalam beberapa kondisi VPN dapat mepercepat koneksi internet Anda, namun pada suatu kondisi, termauk menonton film atau video aplikasi VPN tidak bekerja optimal.

Jadi, cobalah untuk menonatifkan aplikasi VPN untuk sementara.

4. Refresh Jaringan

Anda dapat melakukan menyegarkan koneksi jaringan internet Anda dengan melakukan flush DNS. Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here