Tidak ada yang lebih mengganggu daripada saat Anda menggunakan HP dengan keadaan suara hp yang hilang. Jika speaker tidak berfungsi pada hp Anda, ada banyak teknik pemecahan masalah yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya, diantaranya adalah :

1. Pastikan fitur Do Not Disturb tidak aktif di HP Anda

Pastikan Do Not Disturb tidak aktif. Karena fitur ini bisa menjadi penyebab Suara HP yang Hilang. Untuk menonaktifkan pengaturan ini, navigasikan ke Pengaturan hp Anda dan matikan fitur Do Not Disturb.

2.Pastikan Headset/headphone Anda tidak dicolokkan di HP

Sebagian besar ponsel Android otomatis menonaktifkan speaker eksternal saat headphone dicolokkan. Hal ini juga dapat terjadi jika headphone Anda tidak terpasang sepenuhnya di jack audio.

3. Lepas baterai HP Anda

Masukkan kembali baterai. Tidak semua model ponsel memiliki baterai yang dapat dilepas, tetapi jika milik Anda memiliki baterai yang dapat dilepas, lepaskan dan masukkan kembali baterai untuk mengatur ulang ponsel sepenuhnya tanpa menghapus data Anda. Lihat manual pabrikan ponsel atau situs web untuk detailnya.

4. Solusi Lebih Lanjut

Jika semua cara diatas belum berhasil, solusi perbaikan lanjutan sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

Berita sebelumyaCara Mengatasi Xiaomi Mi 9 Camera Error
Berita berikutnyaCara Mengatasi Aplikasi tidak Terpasang (application not installed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here