Cara Mengatasi Tidak Bisa Download Video dan File Lainya di Telegram

0

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan solusi perbaikan tentang bagaimana cara memperbaiki masalah aplikasi telegram tidak bisa mendownload file video dan file lainya di telegram. Sebelumnya kami sudah mengalami masalah seperti ini, dan dengan solusi perbaikan yang kami terapkan dapat mengatasi masalah tersebut.

Dan kami akan membagikan tips nya kepada Anda, Berikut ini adalah Mengatasi Tidak Bisa Download Video dan File Lainya di Telegram :

1. Pastikan Koneksi Internet Anda Lancar dan Stabil

Masalah download sangat identik dengan masalah jaringan, oleh sebab itu pastikan beberapa opsi dibawah ini sebelum masuk ke tahap perbaikan selanjutnya :

  • Ubah koneksi internet Anda dari WIFI ke DATA atau jika memungkinkan gunakan koneksi WIFI lainya
  • Reset Pengaturan jaringan
  • Aktifkan Airplane Mode dan nonaktifkan kembali
  • Nonaktifkan atau Gunakan Aplikasi VPN

2. Pastikan Memori Penyimpanan Anda Perangkat Anda Cukup

File yang Anda download di telegram membutuhkan media ruang penyimpanan yang sesuai dengan ukuran file atau video yang Anda download. Jadi pastikan ruang penyimpanan perangkat Anda cukup untuk menampung file yang akan di download di telegram.

Jika memang memori Anda tidak mencukupi, hapuslah beberapa file atau aplikasi yang jarang digunakan atau yang sudah tidak diperlukan lagi.

3. Download File Menggunakan Bot Telegram

Jika dengan cara diatas error download telegram masih muncul, cobalah untuk menggunakan bot untuk mendownload file video tersebut.

Untuk caranya sudah kami bahas pada artikel sebelumnya pada link artikel berikut.

Tinggalkan komentar dibawah ini , jika semua langkah langkah diatas belum juga berhasil mengatasi masalah download file di telegram, semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini