Cara Mengatasi Tidak Bisa Menggunakan Kamera Depan di Facebook

0

Jika Anda sering menggunakan facebook untuk keperluan video call ataupun siaran langsung, mungkin pernah mengalami masalah pada kamera depan ponsel Anda, dan jika dicoba menggunakan kamera belang tidak ada masalah sama sakali. Saat kamera tidak berfungsi di facebook selama panggilan video, masalahnya bisa pada aplikasi atau kamera itu sendiri. Sepertinya banyak pengguna Facebook telah mengeluh tentang masalah ini. Dalam posting ini, saya akan memandu Anda dalam memperbaiki kamera depan yang tidak berfungsi dengan baik di facebook. Berikut ini adalah solusi perbaikannya :

1. Restart ponsel Anda

Sebelum melanjutkan ke solusi yang lain, pastikan bahwa masalah ini bukan karena kesalahan bug system. Oleh sebab itulah Anda perlu melakukan restart pada ponsel Anda. Karena dengan melakukan restart dapat memperbaiki bug bug system yang terjadi secara otomatis.

2. Periksa izin Pada Aplikasi Facebook

Saat aplikasi seperti Facebook mencoba menggunakan kamera, maka diperlukan izin kamera terlebih dahulu. Jadi pastikan Anda sudah memberikan izin camera pada aplikasi facebook dengan cara :

  • Pergi ke menu setting > Aplikasi > Facebook > Permission/ Izin Akses   
  • Dan pastikan izin kamera sudah diberikan seperti gambar dibawah :

3. Logout dan Login Kembali ke Akun Facebook Anda

Cobalah untuk logout dari aplikasi facebook dan kemudian login kembali.

4. Hapus dan Install Ulang Aplikasi Facebook dan Facebook Messenger

Jika semua cara diatas belum berhasil, cobalah untuk menghapus dua aplikasi facebook ini, yaitu aplikasi Facebook dan facebook Messenger. Dan lakukan install ulang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here