Cara Mengatasi Touchpad Laptop tidak berfungsi di Windows 10

0

Ada beberapa penyebab yang membuat touchpad tidak berfungsi di Windows 10, baik itu karena driver yang tidak sesuai sampai dengan kesalahan dalam melakukan proses installasi. Berikut ini adalah cara mengatasi Touchpad Laptop tidak berfungsi di Windows 10.

1. Gunakan Driver yang sesuai dengan Versi Windows 10 Anda.

Jika Laptop Anda menggunakan windows 10 64 bit, jangan menginstall driver touchpad versi 32 bit dan begitu juga sebaliknya. Jadi pastikan terlebih dahulu versi Windows 10 yang Anda gunakan. Setelah itu Anda bisa mendownload ulang driver touchpad pada situs resmi laptop Anda.

2. Lakukan Update Driver Touchpad secara Online

Pada windows 10 Anda dapat melakukan update langsung secara online, caranya cukup mudah:

Klik Kanan pada Menu Start > Device Manager > Klik Kanan pada Touchpad kemudian klik “Update Driver” > Kemudian pilih “Search automatically for update driver software”.

3. Download dan Install Aplikasi Intel Serial IO Driver

Pada laptop jenis tertentu diharuskan Menginstall driver Intel Serial IO Driver terlebih dahulu sebelum melakukan installasi pada driver touchpad, Anda bisa Download dan install sendiri di website Intel

4. Gunakan Aplikasi Pencari driver pihak ketiga

Jika semua cara diatas belum berhasil saya sarankan untuk menggunakan aplikas pencari driver otomatis seperti aplikasi “Driver Easy”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini