Cara Mengatasi Wifi Android yang Tidak Bisa ON (Hidup)

0

Pernahkan Kamu mengalami ketika mencoba untuk menghubungkan WIFI di ponsel Android Kamu tetapi Wifi di ponsel Android Kamu tidak mau On / Aktif? Jika pernah, Kamu tidak sendirian, kami juga pernah mengalami masalah ini di ponsel Android. Namun Kamu tidak usah kuatir, disini kami akan membagikan cara bagaimana untuk mengatasi masalah ketika Wifi di ponsel Android di ponsel Kamu tidak bisa aktif / on.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk memperbaiki Wifi Android yang Tidak Bisa ON (Hidup) :

1. Nonaktifkan Mode Pesawat

Untuk solusi pertama yang harus Kamu lakukan adalah, apakah Kamu mengaktifkan mode Pesawat? Karena dengan mode pesawat semua fitur koneksi jaringan (termasuk WIFI) tidak bisa aktif. Beberapa perangkat Android tidak akan mengaktifkan Wi-Fi jika mode Pesawat aktif.

2. Nonaktifkan Mode Penghemat Daya Baterai

Banyak sekali model dan merk ponsel Android yang memiliki fitur untuk menghemat baterai , bahkan pengaturan ini sudah diaktifkan dari pabrikan secara default. Tapi, apakah Kamu tahu kalau dengan mengaktifkan fitur ini juga dapat menonaktifkan fitur konektivitas seperti Wi-Fi dan Bluetooth.

Saat mode ini diaktifkan, semua pearangkat yang mengkonsumsi baterai akan di nonaktifkan secara paksa oleh mode ini.

Jadi solusi yang baik adalah Kamu dapat melakukan pengisian ulang baterai Kamu atau menonaktifkan fungsi mode Penghemat daya baterai.

3. Restart Ponsel Android Kamu

Restart memang sangat perlu dilakukan secara berkala di ponsel Android Kamu, karena dengan melakukan restart akan memperbaiki bug sistem yang sedang terjadi di ponsel Android Kamu secara otomatis. Memang ini adalah cara yang sederhana, namun terbukti efektif dalam mengatasi berbagai macam masalah di ponsel Android.

4. Reset Pengaturan Jaringan

Jika semua opsi diatas tidak berhasil mengatasi masalah di Wifi Kamu, Saya menyarankan untuk melakukan reset pengaturan jaringan Wifi Kamu dengan cara pergi ke Menu Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Jaringan reset dan ketuk pada Reset Settings. Prosesnya ini tidak memakan waktu terlalu lama, tapi bila sudah selesai, cobalah untuk menghidupkan kembali WIFI Kamu.

5. Reset Factory

Ini adalah solusi terahir yang bisa Kamu lakukan, jika semua cara diatas belum berhasil juga. Sebelum melakukan reset factory saya sangat menyarankan untuk melakukan backup data yang ada di dalam ponsel Kamu. Karena proses ini akan menghapus semua data yang ada didalam ponsel Android Kamu. Dan juga akan membuat ponsel Kamu kembali seperti waktu Kamu membelinya dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here