Apa yang menyebabkan masalah error Accessing the Registry di Windows 10 ? Kami meneliti pesan kesalahan ini dengan melihat berbagai laporan pengguna dan solusi perbaikan yang mereka gunakan untuk menghindari atau menyelesaikan masalah sepenuhnya. Berdasarkan pengalaman kami, ada beberapa penyebab umum yang dapat memicu terjadi pesan error Accessing the Registry, diantaranya adalah :

  • File registri di Windows 10 tidak memiliki hak administratif – Jika Editor Registri belum pernah dibuka sebelumnya, kemungkinan program tidak memiliki izin yang diperlukan untuk menggabungkan file .reg dengan registri Anda saat ini.
  • Kerusakan file sistem – Adanya masalah pada rangkaian file sistem yang rusak yang mengganggu kemampuan utilitas Editor Registri Windows 10.

Berikut adalah Cara Memperbaiki Masalah Error Accessing the Registry di Windows 10 :

1. Mengubah file Registry Menjadi administrator

Cara Mengubah file Registry Menjadi administrator ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Tekan Tombol Windows + R > Ketik regedit >kemudian tekan tombol Ctrl + Shift + Enter Untuk membuka Registry Editor dengan administrative privileges. Kemudian Klik Yes.

2. Jalankan System Restore

Untuk melakukan system restore pada windows 10, sudah dibahas sebelumnya pada link dibawah ini :

3. Lakukan Reset Pada Windows 10 Anda

Jika kedua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar Anda mengalami masalah ini karena kerusakan file sistem. Kemungkinan besar, file sistem atau layanan yang digunakan selama proses impor registri rusak dan tidak dapat diakses lagi. Jadi Saya menyarankan untuk melakukan reset pada windows 10 Anda, dengan cara yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya pada link dibawah ini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here