Cara Mengatasi Windows 10 yang Lambat

Bagi Anda pengguna Windows 10, mungkin sudah pernah merasakan akan performance Windows 10 Anda yang sangat lambat. Padahal Anda sudah menggunakan Komputer / Laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Hal tersebut bukan hanya Anda yang merasakan, rata-rata pengguna Windows juga merasakan keluhan seperti ini dan itu termasuk saya sendiri. Pada Artikel kali ini saya akan memberikan tips sederhana untuk mengatasi Windows 10 yang lambat ini.

Pada Windows 10 ada Namanya Control Flow Guard (CFG). Fitur inilah yang menyebabkan Windows 10 Anda menjadi terasa Lambat.

Control Flow Guard (CFG) adalah fitur keamanan platform yang sangat dioptimalkan yang berfungsi untuk mengatasi kerentanan kcorup pada memori.

Fitur ini tersedia sudah ada di Microsoft Visual Studio 2015, dan berjalan pada versi “CFG-Aware” Windows 32 bit dan 64 bit . Tujuan Control Flow Guard (CFG) sangatlah baik , salah satu tujuan utamanya adalah untuk melindungi para pengguna Windows 10 dari serangan Virus/Trojan/dan Program perusak lainnya.

Jadi untuk mempercepat Windows 10 Anda , cukup matikan fitur ini dengan Cara :

  • Buka Aplikasi Windows Defender Security Center Anda bisa mencari program ini dengan cara mengakses Start menu pada Windows 10 > Kemudian cari Windows Defender Security Center
  • Cari pilihan App & browser control > Exploit protection >  Exploit protection settings.
  • Kemudian ubah  Control Flow Guard (CFG) ke Off by defaultRestart computer Anda

Windows 10 Anda akan terasa lebih cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *