Cara Mengatasi Zoom error code 1003

0

Setiap kode error yang muncul pada aplikasi zoom memiliki arti yang berbeda beda. Jika saat ini Anda mengalami error code 1003 pada aplikasi zoom itu artinya Anda memiliki koneksi atau jaringan internet yang buruk. Yang menyebabkan kualitas audio dapat terpengaruh.

Namun pada beberapa pengguna juga ada yang menampilkan kode error 1000 , 1001, 1002 dan 1003. Arti kode error 1000-1003 pada aplikasi zoom identik dengan masalah koneksi internet, kode error yang muncul dapat berbeda beda namun perbaikan yang bisa Anda lakukan tetap sama.

Berikut ini adalah cara Mengatasi Zoom error code 1003 :

1. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Karena error ini sangat erat kaitannya dengan masalah kecepatan koneksi internet, perbaikan pertama yang harus Anda lakukan adalah, melakukan penggantian koneksi. Jika saat ini Anda menggunakan koneksi WIFI cobalah merubahnya ke koneksi Data Seluler. Atau bisa juga gunakan WIFI lain yang lebih stabil.

2. Reset Pengaturan Jaringan Anda

Cara Reset Pengaturan Jaringan WIFI :

  • Pergi ke menu Pengaturan > WiFi > Pilih SSID atau Nama Wifi yang Anda gunakan saat ini
  • Tekan lama pada jaringan baik SSID /Nama Jaringan dan kemudian pilih  melupakan jaringan atau Forget Network kemudian hubungkan kembali.

Cara Reset Pengaturan Jaringan Data Seluler :

  • Pergi ke Menu Pengaturan> Cadangkan & setel ulang> Pilih Reset Network Setting dan pilih pada Reset Settings
  • Setelah itu restart ponsel Anda

3. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Jika tidak ada masalah pada koneksi internet Anda, apakah Anda menggunakan aplikasi VPN, Proxy atau sejenisnya ? Jika ia, ini bisa memicu terjadinya masalah. Cobalah untuk menonaktifkan aplikasi VPN untuk sementara waktu. Dan gunakan aplikasi zoom dengan jaringan biasa, tanpa aplikasi VPN.

Catatan :

Tinggalkan komentar dibawah ini, jika ada pertanyaan lain yang ingin ditanya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here