Cara Mengubah Format JPEG ke Excel

0

Apakah Anda ingin mengubah file dengan format JPEG menjadi Excel ? Jawabanya adalah Bisa. Seperti yang kita ketahui sebuah file dengan format JPEG tidak bisa diedit, walaupun file JPEG tersebut berbentuk tabel excel.

Akan tetapi kita dapat mengkonversi file JPEG tersebut menjadi format excel yang pada akhirnya kita bisa mengedit file tersebut tanpa harus mengetik ulang.

Pada artikel ini, kami akan memberikan tips kepada Anda bagaimana cara mengubah file dengan format JPEG ke format Excel tentunya dengan hasil yang rapid dan tidak berantakan.

Cara Mengubah Format JPEG ke Excel

Saat ini banyak sekali tools online yang dapat mengubah file JPEG menjadi Excel, akan tetapi rata-rata tools online tersebut tidak sesuai ekspektasi kita. Dimana kadang hasil dari convert tersebut menjadi berantakan, tidak beraturan dan bahkan tidak bisa diedit sama sekali di Microsoft Excel ataupun di Google Sheet.

Jika Anda, mengalami masalah seperti ini. Berikut adalah cara terbaik untuk mengubah JPEG ke Excel dengan hasil yang rapid dan tentu saja bisa di edit.

1. Pertama Anda harus mengubah File JPEG ke format PDF terlebih dahulu, untuk caranya Anda bisa Insert file JPEG tersebut ke Microsoft Word, kemudian File > Save As , pada Save as type pilih PDF

2. Jika sudah, selanjutnya kita akan mengubah format PDF tadi ke Excel, untuk caranya :

  • Tunggu proses Convert file PDF ke Excel sampai selesai
  • Jika sudah, klik tombol Download

Kemudian buka file download tersebut di Microsoft excel, maka Anda sudah bisa melakukan edit file disana. Anda bisa perhatikan sendiri pada gambar dibawah ini, hasil convert file JPEG ke Excel ini cukup bersih dan rapi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini