Cara Setting Chrome Remote Desktop Jarak Jauh

0

Chrome desktop adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengontrol suatu komputer lain dari jarak jauh. Layaknya remote desktop pada windows, aplikasi ini lebih baik, karena dapat digunakan dan diakses diberbagai macam device baik itu dari windows, android, iOS, linux dan lainya.

Sistem chrome remote ini menggunakan koneksi SSL dan enkripsi AES , yang artinya aman digunakan diberbagai macam jaringan. Jika Anda pernah menggunakan Remote Desktop milik windows, saat mengoperasikannya Anda memerlukan PIN setiap kali ingin mengakses komputer dari jarak jauh. Oleh karena itu, diperlukan beberapa PIN untuk setiap perangkat. Desktop jarak jauh Chrome tidak mendukung pencetakan jarak jauh atau berbagi file tetapi mudah digunakan dan responsif. Pengguna dapat dengan mudah beralih dari trackpad atau keyboard dan menyesuaikan akses untuk setiap perangkat.

Pada Artikel ini, kami akan memberikan tips kepada Anda, bagaimana cara melakukan konfigurasi di Chrome Remote Desktop.

1. Pertama Buka browser chrome untuk mendownload dan Instal Aplikasi plugin Chrome Remote terlebih dahulu pada komputer yang akan Anda remote pada link https://remotedesktop.google.com/access/

2. Selanjutnya klik Generate Code

3. Anda akan melihat dialog dengan alamat email. Untuk membuat dan mengizinkan remote desktop , Pilih Sharing. Ini akan memberikan akses untuk melakukan remote ke komputer. Kode akses hanya akan berfungsi satu kali dan tidak dapat digunakan di beberapa perangkat secara bersamaan. Jika Anda berbagi komputer, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin terus berbagi komputer setiap 30 menit.

4. Untuk melakukan remote dari perangkat lain buka situs, https://remotedesktop.google.com/support, setelah itu isikan Kode akses yang sudah dibuat tadi dan klik Sambungkan

5. Maka Anda akan melihat sebuah tampilan layar komputer yang Anda akses, dan Anda dapat melakukan pekerjaan dari jarak jauh, selain itu Anda juga dapat mengakses dan mengcopy data yang ada di komputer tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here