Daftar Bug pada Windows 11 versi Insider Preview

0

Jika Anda berpikir untuk melakukan upgrade PC/Laptop Anda dari Windows 10 ke Windows 11 Versi Insider Preview? Kami akan memberikan informasi yang kami alami saat mencoba windows 11 versi preview.  Dan hasilnya dapat kami simpulkan kalau Windows 11 lebih stabil dari yang kami harapkan.

Berikut ini adalah masalah bug yang Tim Bacolah.com alami pada Windows 11 Versi Insider Preview :

1. Masalah Bug pada Interface Windows 11 versi Preview

Pada waktu kami mencoba Windows 11 versi preview, bug yang kami alami sejauh ini sebagian besar terbatas pada gangguan pada interface. Meski begitu, Microsoft tampaknya serius untuk memperbaikinya dengan cepat, Buktinya, dengan satu update yang dikeluarkan sejauh ini dalam waktu kurang dari tiga minggu kami menggunakan windows 11 versi preview.

Contoh bug yang kami alami diantranya adalah :

  • Jika Anda menghapus semua tombol dari menu Pengaturan Cepat, penggeser volume akan menyusut ke ukuran kecil yang tidak mungkin bisa digunakan.
  • Teks header di File Explorer berwarna putih-abu-abu yang tidak dapat dibaca.

Microsoft memperbaiki kedua bug tersebut di pembaruan terbaru.

2. Masalah Bug pada Widget Windows 11 versi Preview

Contoh bug yang kami alamai pada widget adalah :

  • Menu Widget (dapat diakses di bilah tugas) terkadang tidak selalu berfungsi. Terkadang itu benar-benar kosong. Masalah ini akan hilang jika Anda melakukan restart pada PC/Laptop Anda.

3. Fitur Search pada Start Menu Terkadang tidak Berfungsi

Kami mengalami masalah pada menu pencarian yang ada di windows 11 versi preview, terkadang bisa menggunakan pencarian dan terkadang tidak bisa sama sekali.

4. Tampilan File Explorer Windows 11 versi Preview masih terlihat seperti Windows 10

5. Taskbar tidak tampil sempurna

Di beberapa model monitor tetapi kami yakin pihak Microsoft akan mengatasi ini pada build berikutnya.

6. Pada windows Store ada beberapa aplikasi yang tidak bisa di Install.

Rekomendasi Dari Kami Bagi Anda yang Akan Melakukan Upgrade ke Windows 11 Versi Preview:

“Windows 11 masih dalam keadaan tidak lengkap karena sedang menjalani serangkaian pengujian publik . Bug bermunculan dan diperbaiki untuk mempersiapkan Windows 11 Versi Final. Tetapi kami merasa perlu melaporkan bahwa untuk rilis preview ini , tidak ada bug yang begitu serius. Namun, Jika Anda menggunakan PC/Laptop Anda untuk bekerja , kami sangat menyarankan untuk tetap menggunakan Windows 10 sampai versi final Windows 11 sudah di rilis. Itu tidak sebanding dengan risikonya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here