Cara Memperbaiki Error api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll missing System Error

Saat Anda mencoba membuka sebuah program maupun game di komputer Windows Anda, Anda mungkin mendapati sebuah error  api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll. Pesan error yang lengkap adalah: “The program can’s start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.”


Jangan khawatir dulu Anda tidak sendiri. Banyak pengguna Windows yang melaporkan masalah ini. Tapi kabar baiknya adalah Anda bisa memperbaiki error ini dengan cara yang cukup mudah.
Mengapa file “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll “ bisa hilang?

Berkas api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll termasuk dalam paket Microsoft Visual C ++ yang dapat didistribusikan kembali untuk Visual Studio 2015. Jika tidak ada perangkat lunak ini, atau yang sudah ada hilang, tidak kompatibel atau rusak, maka hal inilah yang memicu timbulnya error ini.

PENTING: Jangan mendownload file dll dari situs download dll! Tidak hanya file-file dll yang di dalamnya tidak up-to-date, tapi juga sumbernya yang belum jelas . Dan ada alasan lain mengapa Anda tidak direkomendasikan menggunakan file hasil download DLL. Tapi jika Anda sudah terlanjur mendownloadnya, rekomendasi saya segera hapus segera mungkin.

Karena berkas api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll termasuk dalam perangkat lunak Microsoft Visual C ++, Anda dapat memecahkan masalah ini dengan cara menginstal ulang Microsoft Visual C ++.

Caranya : download Visual C ++ Redistributable untuk Visual Studio 2015 dari situs resmi Microsoft secara langsung. Anda dapat mendownload Microsoft Visual C ++ disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *