Chrome adalah browser default di Android. Ada banyak fitur tersembunyi yang bisa Anda gunakan. Yaitu menggunakan fitur chrome //flag android  , Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fitur ini dan meningkatkan pengalaman browser Anda. Pada artikel ini kami akan menunjukkan beberapa chrome //flag android  yang sangat berguna saat Anda mengaktifkannya.

Bagaimana Cara Mengaktifkan chrome //flag android  ?

Sebelum mengenal flag Chrome, Anda harus tahu cara mengaktifkan flag . Mengaktifkan flag di browser Chrome Android cukup mudah. Cukup salin URL chrome //flag android  yang ingin Anda aktifkan, dan ketuk tombol Go .

Contoh :

Misalkan Anda ingin mengaktifkan “Modern Media Controls”  di chrome //flag android  maka perintah yang Anda ketik pada url nya adalah :

chrome://flags/#enable-modern-media-controls

Dengan mengaktifkan chrome //flag android ini Anda akan dapat mengontrol gerakan video seperti : mengetuk dua kali untuk pause dan untuk play , mempercepat dan mundur, dll. Pada video yang Anda tonton di browser Android.

Berikut ini adalah chrome //flag android lainnya yang mesti Anda ketahui :

1. mengaktifkan  “Menu Konteks Baru” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-custom-context-menu

Dengan mengaktifkan flag ini Anda akan mengaktifkan menu konteks dinamis dengan opsi yang sesuai tergantung pada item yang Anda pilih

2. mengaktifkan  “Download Paralel ” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-parallel-downloading

Jika Anda sering mengunduh file besar menggunakan Chrome android, flag Chrome baru ini dapat membantu Anda meningkatkan kecepatan download. Dengan fitur download paralel, Chrome mencoba memulai proses download dengan beberapa koneksi sehingga dapat men-download file di beberapa bagian pada saat yang bersamaan .

3. mengaktifkan fitur “Sneak Peek” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-ephemeral-tab

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat mengintip sebuah tautan/ url dengan cepat sebelum membukanya .

4. mengaktifkan fitur “reader mode” chrome //flag android

chrome://flags/#reader-mode-heuristics

Jika Anda sering membaca artikel yang panjang, Anda dapat menggunakan flag reader mode untuk menyederhanakan tampilan sebuah website. Setelah mengaktifkan flag reader mode, Anda akan melihat opsi baru berjudul “Simplified View” di bagian bawah. Ketuk , dan halaman akan dimuat ulang dalam reader mode.

5. mengaktifkan fitur “Search Ready Omnibox” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-search-ready-omnibox

6. mengaktifkan fitur “Chrome Duet” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-chrome-duet

Jika Anda memiliki smartphone yang cukup besar. Saat Anda mengaktifkan bendera ini, Chrome akan menggeser ke semua kontrol yang diperlukan seperti tombol pencarian, tombol opsi, tab switcher, dll., Ke bagian bawah layar untuk mengakses keempat sudut layar dengan satu tangan

7. mengaktifkan fitur “dark mode” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-android-night-mode

Fitur flag ini berfungsi untuk mengaktifkan fitur dark mode pada chrome

8. mengaktifkan fitur “mute tabs” chrome //flag android

chrome://flags/#sound-content-setting

Pernahkah Anda mengunjungi sebuah situs web secara otomatis memutar video dan audio. Secara umum, Anda harus menggunakan tombol volume untuk mengurangi level volume. Namun, dengan mengaktifkan flag ini, Chrome memberi Anda opsi sederhana untuk menonaktifkan video dan audio pada suatu website.

9. mengaktifkan fitur “Block Redirects” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-framebusting-needs-sameorigin-or-usergesture

Salah satu hal lagi yang paling menjengkelkan tentang sebuah halaman web seluler adalah mereka sering mencoba mengarahkan Anda pada suatu situs lainnya. Jika Anda tidak menyukai ini, maka aktifkan flag ini.

10. mengaktifkan fitur “Daftar Tab yang Dibuka” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-accessibility-tab-switcher

Secara umum, ketika Anda mengetuk ikon tab, Chrome akan menunjukkan semua tab. Ini cukup bagus jika Anda hanya memiliki beberapa tab. Namun, jika Anda membuka banyak tab, tata letak penggantian tab default tidak intuitif. Dengan mengaktifkan flag ini, Anda dapat memaksa Chrome untuk menampilkan daftar tab yang sederhana .

11. mengaktifkan fitur “Scroll Anchoring” chrome //flag android

chrome://flags/#enable-scroll-anchor-serialization

Seringkali, Chrome memiliki kekurangan melompat pada suatu halaman website. terutama ketika Anda menggulir halaman-halaman panjang dengan banyak teks. Setelah Anda mengaktifkan flag ini, masalah akan diselesaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here