Istilah-istilah Dalam Mobile Legend dan Artinya

0

Bagi Kami para pemain mobile legend apakah sudah tau istilah-istilah dalam game mobile legend ? Jika tidak pasti kamu akan dibuat kebingungan. Dalam game team strategi seperti mobile Anda harus tau daftar istilah yang sering sering digunakan tentunya salah satu efek positifnya team kamu akan makin kompak dan kesempatan untuk memenangkan game lebih besar.

Coba deh bayangin jika kamu tidak mengerti salah satu istilah yang di intruksikan salah satu teman di tim kamu, bisa bisa habis dibacotin heheheh….. Oleh sebab itu pada artkel kali ini Saya akan membahas Daftar Istilah yang sering digunakan pada game mobile legend lengkap dengan arti dan maksudnya.

Berikut ini adalah Istilah-istilah Dalam Mobile Legend dan Artinya :

1. Hyper

Ketika Kamu saat akan pick hero pasti pernah dengan donk salah satu teman team kamu bilang, Hyper siapa ? nah maksud hyper disini adalah sebuah strategi di mana tim kamu akan memfokuskan semua gold (farming) pada satu hero saja . Jadi hyper ini lebih mengarah kepada starategi. Untuk lengkapnya kamu bisa baca bagaimana cara kerja strategi hyper disini.

2. Early Game

Istilah Early dalam game mobile legend adalah strategi untuk megoptimalkan buf, kalau bisa curi buf musuh juga , tujuannya agar proses farming berjalan optimal, otomatis hero akan cepat berkembang dan kemungkinan menang lebih cepat juga.

3. Late Game

Dan late game adalah istilah yang digunakan pada game Mobile Legends untuk strategi game yang lebih lama guna melengkapi semua item hero , jika semua item sudah maksimal dan melakukan war secara bersamaan otomatis kesempatan untuk memenangkan pertandingan lebih besar.

Namun strategi ini biasanya berjalan lama, karena kita diharuskan untuk farming dan mendapatkan gold lebih banyak untuk membeli item dan tentu saja ini akan berjalan lama. Namun dengan strategi ini team kamu akan mendapat julukan “Epic Comback” di akhir pertandingan.

4. Buff

Buff adalah gold tambahan ketika kamu membunuh creep, biasanya buff ini diambil oleh hero MM dan assassin.

5. Jungler

Jungler adalah membunuh turtle maupun lord untuk mendapatkan tambahan gold, dan tentu saja saat berhasil membunuh turtle maupun lord team kamu juga kebagian gold.

6. Gold Lane

Gold Lane adalah line yang kaya akan gold, biasanya line ini akan disi oleh hero Marksman karena hero ini pada awal game dimulai akan kesulitan untuk roaming. Oleh sebab itu Marksman lebih tepat berada di gold lane.

7. Exp Lane

Adalah line yang biasanya disi oleh hero fighter atau tank. Karena memiliki daya tahan yang lebih kuat.

8. Nerf

Nerf biasanya dilakukan untuk menyeimbangkan kekuatan antara hero dengan hero lainnya agar seimbang dan tidak terjadi ketimpangan saat bertarung.

9. Gank

Gank lebih kurang kalau dalam bahasa Indonesia itu artinya main kroyokan. Biasanya gank dilakukan untuk membunuh satu sampai dua musuh yang terpisah dari team nya. Bayangin aja kamu dan tim kamu kroyokan untuk membunuh Hero Marksman dan Mage musuh tanpa dijaga oleh tank maupun fighter mereka.

10. Push

Dalam istilah mobile legend ini memiliki arti kamu dan tim kamu mengawal minion untuk menyerang turret musuh pada 1 line saja, tujuannya agar line tersebut cepat hancur.

11. Build

Build sama dengan item hero yang kamu beli.

12. Roaming

Roaming ini adalah melakukan rotasi antar hero jika kamu berada di mid line kemudian diminta untuk roaming ke atas, maka sama juga artinya untuk membantu line bagian atas.

13. Bait

Bait dalam bahasa Indonesia berarti adalah “umpan” pada game mobile legend istilah baik digunakan untuk memancing hero musuh untuk keluar dari strategi yang mereka gunakan.

Contoh : Jika tim musuh sedang dalam strategi bertahan dan susah di tembus, maka Anda dapat memancingnya dengan membunuh Lord. Otomatis pihak musuh akan berusaha untuk merebut atau menghentikan lord.

14. Solo

Pernah melihat teman satu tim kamu solo ? jika ia istilah ini sama seperti penyanyi ada namanya penyanyi solo. Artinya teman satu tim kamu meminta dia melakukan kegian seperti farming, membunuh minion secara sendiri tanpa diganggu.

15. Offline

Offline adalah hero yang di minta untuk berada di posisi atas atau bawah secara sendiri tanpa ditemani atau dibantu oleh hero lainnya.

16. Carry

Dalam bahasa kita Carry itu adalah Gendong. Istilah mobile legend ini dimaksudkan untuk memfokuskan kekuatan pada 1 atau 2 hero saja.

17. META (Most Effective Tactics Available)

Meta Adalah sebuah Taktik Paling Efektif Tersedia pada rilis patch saat ini.

18.  Nob

Nob adalah sebuah kata ejekan untuk sebuah player baru atau tidak mengerti strategi.

19. OP

OP adalah singakan dari Over Power, sama seperti istilah Nerf.

20. Lee

Lee adalah sebuah ejekan di game mobile legend ya hampir sama seperti nob.

21. Lol

Lol adalah singkatan dari laugh out loud yang artinya tertawa terbahak bahak. Namun pada game mobile legend istilah lol memiliki arti yang berbeda. Lol pada game mobile legend memiliki arti To*ol .

22. Invis

Pada mobile legend Invis memiliki arti bersembunyi disemak semak untuk mengintai hero musuh.

23. GG

GG pada game mobile legend merupakan istilah sebuah pujian yang berarti Good Game, atau permainan yang bagus.

24. Imba

Imba adalah ungkapan dimana kondisi pertempuran yang tidak seimbang.

25. CD

Arti istilah CD adalah coold down biasanya kata ini digunakan ketika ulti hero belum siap.

26. AFK

AFK (Away from Keyboard) pada mobile legend afk memiliki arti keluar dari game atau meninggalkan game.

27. KDA

KDA (Kill Deat Assist) ini adalah istilah yang merujuk pada statistic permainan yang berisikan info statistic hero.

28. BKB

Adalah sebuah istilah ejekan jika ada teman satu tim kamu yang cerewet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here