Cara Mengatasi SSD Format Error Cccurred at Offset

0

Masalah Format Error Cccurred at Offset adalah salah satu masalah yang cukup sering dialami oleh para pengguna SSD. Biasanya error ini muncul ketika kita akan melakukan format SSD tersebut. Apabila saat ini Anda mengalami dalam situasi yang sama, maka Anda sudah tepat berada pada artikel ini, karena kita akan membahas bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki masalah SSD Format Error Cccurred at Offset.

Berikut adalah Cara Mengatasi SSD Format Error Cccurred at Offset :

1. Periksa Konfigurasi di BIOS

Jika Anda baru saja memasang SSD dan mengalami SSD Format Error Cccurred at Offset , sebaiknya periksa terlebih dahulu konfigurasi di BIOS Anda.

Untuk pengaturan konfigurasinya Anda bisa ikuti langkah langkah pada artikel yang sudah kami bahas sebelumnya tentang Cara Konfigurasi SSD

2. Hapus Write Protection di SSD

Kemungkinan besar penyebab masalah ini adalah karena SSD Anda Write Protection, yang dapat menyebabkan Anda tidak akan dapat menulis informasi baru apa pun di dalamnya atau mengubah informasi yang sudah tersimpan termasuk melakukan format.

Untuk menghapus proteksi ini, Anda dapat ikuti langkah langkah dibawah ini :

  • Tekan tombol Windows + R kemudian ketikan diskpart dan tekan tombol Enter
  • Kemudian ketikkan perintah berikut :

list disk

  • Tekan tombol Enter
  • Disana Anda akan melihat daftar disk yang ada pada PC/Laptop Anda, Untuk contoh pada gambar dibawah ini saya memiliki SSD berada di Disk 0 dan Hardisk di Disk 1
  • Maka saya akan mengetikan perintah :

select disk 0

  • Dan untuk selanjutnya saya akan mengetikkan perintah untuk menghapus proteksi write SSD dengan mengetikkan printah :

attributes disk clear readonly

Tekan tombol Enter , jika sudah selesai keluar dari diskpart dan kemudian lakukan format lagi pada SSD Anda apakah error masih ada ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here