Memperbaiki Error code 404 di Google Play Store

Di awal bulan ini banyak pengguna android mengalami masalah ketika mereka mencoba mengunduh maupun mengupdate aplikasi dari Google Play Store muncul pesan  Error code: 404. Yang menyebabkan tidak bisa melakukan proses update maupun mendownload  suatu aplikasi di google play store.

Untuk memperbaiki masalah ini kami sudah mencoba beberapa cara mainstream seperti (hapus cache dan data, menghapus dan menginstall kembali Play Store) atau bahkan me-reset pabrik , namun tidak juga berhasil memperbaiki error  404 ini di play store . Memang, masalah ini tidak ada hubungannya dengan smartphone atau tablet. Masalah ini disebabkan oleh server . Tepatnya, ini disebabkan oleh server Google Play Store sendiri.  

Sebenarnya, kode error  404 adalah sebuah kode standar dari HTTP jika suatu klien dapat membuat koneksi ke server dan server yang bersangkutan gagal menemukan data yang diperlukan.

Di lansir dari Layanan Dukungan teknis di Forum Bantuan Google Play , Mereka sudah tahu dengan masalah ini dan para pengembang sedang berusaha menyelesaikannya.

Jadi rekomendasi kami bagi Anda  yang sedang menghadapi error  404 di google playstore adalah Cukup menunggu dalam beberapa Waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *