Cara Mengatasi Error EC pada AC Midea

0

Akhir akhir ini cukup banyak merek AC yang beredar di Indonesia, salah satunya adalah AC Midea. AC sekarang ini, sudah memiliki kode error yang berfungsi untuk memberitahu kita tentang keadaan dan masalah yang sedang terjadi pada AC.

Dengan adanya kode error ini, lebih memudahkan kita untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah pada AC.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana cara untuk memperbaiki masalah Error EC pada AC Midea, berikut adalah solusinya :

Masalah Kode Error EC kemungkinan besar disebabkan oleh terjadi kebocoran zat pendingin, sensor koil , dan penyebab lainya seperti :

  • Sensor T2 rusak
  • PCB dalam ruangan rusak
  • Masalah sistem seperti kebocoran atau adanya penghambatan

Namun, sebagian besar munculnya Error EC pada AC Midea ini , menandakan sedang terjadi kegagalan fungsi deteksi kebocoran zat pendingin.

Dengan munculnya error EC ini, dalam jangka waktu 8 menit pertama setelah kompresor menyala, jika T2 <Tdingin-2℃ tidak terus menerus selama 4 detik, dan keadaan ini terjadi lebih 3 kali, akan menyebabkan AC Midea Anda mati secara otomatis, hal ini memang di atur oleh sistem AC untuk menghindari kerusakan yang lebih parah.

Solusi Perbaikan Error EC pada AC Midea

Solusi perbaikan yang dapat Anda lakukan sendiri dirumah adalah dengan mematikan AC Anda selama beberapa menit kedepan, dan coba hidupkan lagi. Apakah error masih ada ? Jika error sudah hilang dan tidak muncul lagi, berarti AC Midea Anda mengalami masalah sementara.

Dan jika Error masih tetap muncul, sebaiknya Anda menghubungi tukang service AC untuk perbaikan lebih lanjut.

Untuk estimasi biaya perbaikan error EC ini juga tidak begitu mahal, karena ini adalah error yang disebabkan adanya kebocoran freon pada kompresor . Dan biasanya error ini juga cukup mudah diperbaiki oleh teknisi AC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini