Tips dan Trik Membeli laptop Baru

Membeli laptop dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan kadang-kadang menakutkan. Di bawah ini adalah daftar dari bantuan dan tips ketika anda mempertimbangkan untuk membeli komputer laptop.

Apa yang harus dicari

Ketika membeli komputer, ada kemungkinan bahwa Anda akan memiliki gambaran umum tentang apa yang anda inginkan di komputer atau bagaimana Anda ingin mengkonfigurasi komputer. Di bawah ini adalah daftar dari berbagai komponen yang mungkin dapat anda temukan di komputer,serta rekomendasi dan tips dari kami ketika mempertimbangkan salah satu komponen di bawah ini.

Penggunaan baterai

Menentukan berapa lama ketahanan baterai dalam penggunaan normal. Banyak produsen akan menunjukkan waktu penggunaan baterai tapi ini mungkin di pengaturan terendah; untuk memastikan bahwa produsen menjelaskan apa dalam sebuah standar dalam penggunaan baterai adalah ketika menggunakan komputer portabel di semua mode listrik.

LCD

Semua komputer portabel datang dengan berbagai fitur dan tampilan yang menarik. Sementara itu hampir selalu mungkin untuk menghubungkan monitor eksternal (LCD Proyektor) ketika bepergian dengan laptop, layar merupakan pertimbangan penting. Ketika melihat layar, anda harus memastikan itu cukup besar untuk kebutuhan Anda. Sebuah metode yang sangat mudah mengurangi biaya laptop ini adalah untuk mengurangi ukuran layar, kecuali harga merupakan pertimbangan penting, kami sangat menyarankan Anda membeli laptop dengan setidaknya 12 “Inch atau yang lebih besar dan kami merekomendasikan ukuran LCD adalah 14 “Inch.

Drive CD/DVD Room

Drive CD/DVD kadang-kadang diabaikan ketika mempertimbangkan komputer portabel/laptop tetapi dapat menjadi pertimbangan penting. komputer portabel bisa datang dengan berbagai konfigurasi drive, misalnya:

  • Ada yang menggunakan CD Room dan ada juga tanpa DVD Room standar.

Akhirnya, beberapa pengguna mungkin juga ingin mempertimbangkan solusi media yang berbeda. Misalnya, banyak laptop memungkinkan untuk mempertimbangkan pilihan dari DVD * atau CD-RW drive sebagai lawan dari CD-ROM drive.

Hard Disk

Hard drive akan selalu menjadi pertimbangan penting saat membeli laptop baru. Seperti komputer standar, hard drive akan menjadi tujuan penyimpanan dari semua file dan informasi.

Keamanan

Apakah laptop sudah memiliki sistem keamanan tambahan ? seperti Password sidik jari atau hanya cukup password bawaan windows saja? Semua itu tergantung dengan kebutuhan anda.

Memori RAM

Memori selalu menjadi pertimbangan penting ketika membeli sebuah laptop. Menentukan jumlah memori dalam sebuah laptop juga dapat dipertimbangkan apakah memori dapat ditingkatkan di masa mendatang. Semakin banyak memori komputer dimiliki, semakin efisien laptop berjalanan

Kartu jaringan

Jika koneksi jaringan diperlukan,anda harus memastikan bahwa kartu jaringan disertakan dengan komputer portabel. Selain itu, pastikan juga jika kartu jaringan bertipe internal atau PC-CARD (PCMCIA) kartu jaringan yang Anda mungkin memerlukan semua slot PC-CARD yang tersedia di masa mendatang.

Processor

Dengan ada nya beberapa produsen Prosesor dan berbagai varian, anda bisa dibingungkan oleh pilihan yang ada  , Sebaiknya anda tanyakan dulu kepada produsen apa kelebihan dari sekian banyak varian processor. Setelah itu baru tentukan pilihan anda sesuai dengan kebutuhan anda.

Kartu suara

Sebagian besar dari semua pengguna komputer akan menemukan bahwa sebagian besar kartu suara standar sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Namun, beberapa pengguna mungkin ingin menikmati dan membeli kartu suara yang lebih canggih yang akan meningkatkan jumlah speaker yang dapat digunakan dalam beberapa permainan dan program dan kualitas suara dan kemampuan lebih dari kemampuan standar.

Ketika melihat aspek suara dari komputer portabel, banyak laptop tidak memiliki suara yang cukup dan akan memerlukan speaker eksternal atau headphone. Intinya pastikan bahwa kualitas suara memenuhi kebutuhan Anda.

Berat

Berat merupakan juga merupakan pertimbangan penting ketika membeli sebuah laptop baru. Semakin  ringan sebuah laptop, semakin mudah untuk dibawa.

Kartu Video/ Kemampuan Grafis

Bagi anda para Gamers dan Design ini merupakan prioritas utama yang harus anda perhatikan, setidaknya games dan aplikasi Design dijaman sekarang memerlukan setikdaknya 2 Gb Memory Grafis, untuk stabilitas game yang akan anda mainkan.

Merek komputer

Ketika melihat pembelian merek laptop Anda akan mendengar cerita yang baik dan buruk. Terlepas jika cerita itu baik atau buruk, kisah-kisah ini selalu didasarkan pada pengalaman pengguna . Meskipun mungkin benar bahwa pengguna memiliki pengalaman buruk atau mengerikan dengan komputer itu, semua produsen komputer telah memiliki pengguna yang telah memiliki pengalaman buruk atau sempurna. Di bawah ini adalah daftar dari berbagai hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli komputer, dan dalam beberapa kasus, bagaimana untuk memberitahu yang bagus atau yang jelek  sehingga dapat membantu anda dalam memilih merk yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Berikut ini adalah Rating berbagai merk laptop yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi untuk memeli sebuah laptop.

best-laptop-laptopmag

Waspada terhadap Penipuan

Dapatkan sesuai dengan apa yang anda bayar.

Pastikan Anda membayar untuk apa yang Anda dapatkan. Misalnya, Anda Membeli prosesor 733MHz Ternyata anda mendapatkan Processor 500MHz .

Waspada Terhadap Perangkat lunak Ilegal

Hati-hati terhadap perangkat lunak ilegal, karena rata-rata crack dalam sebuah aplikasi /OS Ilegal disisipi oleh Spyware, Malware & Dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *