Android 5.0 Lollipop membawa berbagai perubahan, OS Google ini awalnya hanya tersedia pada Nexus 9 dan Nexus 6, tapi sekarang sudah bergulir ke perangkat yang lebih banyak, ada banyak fitur baru Android 5.0 Lollipop ini , diantaranya adalah :

1. Bermain Flappy Bird di Android 5.0 Lollipop: Yuuup siapa yang tak kenal dengan game Flappy Bird.untuk memainkannya kita cukup pergi ke “menu Settings > About phone/tablet > Android version”. Lalu ketuk versi Android berulang kali sampai berubah ke layar Lollipop. Setelah tulisan Lollipop terlihat, tekan dan tahan. Anda akan masuk ke dalam permainan Flappy Android.

2. Tap to wake : adalah sebuah fitur Android 5.0 Lollipop cukup dengan menyentuh layar dua kali, maka layar yang terkunci (Standby) akan hidup, jadi tak perlu lagi menekan tombol untuk masuk kemenu. fitur ini akan berfungsi apabila device android/hardware anda juga mendukung untuk fitur ini.

3. Search settings

4. Add Yahoo! Mail to Gmail. di Android Android 5.0 Lollipop : Anda dapat menambahkan akun Yahoo! atau email lainnya ke Gmail. caranya cukup Tekan ikon untuk membuka sidebar, gulirkan ke bawah dan tekan Settings>  Add account. Anda akan memiliki pilihan untuk layanan Google, IMAP / POP3 (seperti Yahoo, Outlook.com) dan lainnya.

5. Fitur “Stop adding new app icons to homescreen”: Jika Anda tidak ingin aplikasi baru yang anda instal tidak tampil dihomescreen Anda,caranya cukup setting ke Play Store> Settings dan hapus centang pada kotak.

6. Fitur “Attach anything to Gmail” : Ini bukan hal yang baru, cukup tekan tombol attachment(Lampiran) dan Anda dapat melampirkan file di Drive, Foto, file Dropbox, OneDrive Box dan sebagainya. fleksibel bukan ?

7.Fitur “Limit Drive-enabled apps to Wi-Fi sync only” : fitur ini Untuk menghemat penggunaan data, cara settingnya adalah pergi kemenu Google Settings app > Drive-enabled apps and turn on Wi-Fi only. Atau, jika Anda perlu untuk melakukan sinkronisasi pada koneksi selular, matikan saja fitur ini

8. Customise Google Now: cara settingnya Tekan ikon pengaturan yang muncul di bar pencarian. Di sini Anda dapat memilih konten yang ingin Anda lihat, serta mengubah pengaturan, atau tempat pengingat.

9. Turn off backgrounds in Calendar: cara settingnya pergi ke menu Pengaturan dan tekan slider untuk mematikannya.

10. Turn on 5.1 surround sound: kita bisa memutar film  yang support  5.1 soundtracks ,cara setting nya pergi kemenu Settings > Enable Surround Sound. disana ada klip demo sehingga Anda dapat tes terlebih dahulu .

11. Pinch to expand: Anda punya setumpuk pemberitahuan? Anda dapat mencubit untuk melihat lebih luas, baik di lockscreen ataupun di jendela pemberitahuan.

12. Fitur “Hide sensitive information in lockscreen notifications” : anda dapat untuk mengelola aplikasi dengan informasi sensitif. di lockscreen cara setting nya :pergi ke Settings > Sound & notification > App notifications,lalu pilih aplikasi yang ingin anda sembunyikan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here