Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus di Android

By | May 21, 2016

Dr. fone Android Data Recovery adalah program yang mampu memulihkan foto, kontak, sms, dokumen, mp3, call history bahkan anda juga bisa mengembalikan percakapan anda yang terhapus di whatsapp beserta lampirannya yang terhapus dari perangkat Android anda dalam sekejap mata. Dengan operasi sederhana dan user-friendly interface, Anda dapat memulihkan Anda Foto hilang atau dihapus dengan mudah dan efektif.

program pemulihan data berkualitas tinggi ini bekerja di beberapa platform dan perangkat, termasuk ponsel dan tablet Android dari produsen seperti Sony, Google, Huawei, Samsung, Motorola, LG,Xiaomi dan Merk ponsel lainnya, intinya aplikasi ini mensupport setiap ponsel berbasis android sampai dengan 6000 lebih OS android . Klik di sini untuk men-download dr.fone Android Data Recovery software.

Bagaimana mengembalikan data yang hilang di Android ?

Pertama-tama: mematikan Wi-Fi dan koneksi data di ponsel Anda. Alasannya untuk melakukan ini adalah bahwa ketika data dihapus, apakah foto, musik atau dokumen, itu tidak benar-benar dihapus sampai sesuatu yang telah ditulis di atasnya dalam memori perangkat.

Semua yang awalnya dihapus adalah indeks yang menunjuk ke mana data dimulai dalam memori Anda, sehingga selama Anda dapat menemukan titik itu lagi, Anda bisa mendapatkan gambar yang dihapus kembali. Jika data baru yang ditulis dari atas mana gambar Anda hilang, mereka akan hilang selamanya. Catatan: Proses ini membutuhkan hak akses root pada ponsel Anda.

  1. Download program gratis yang disebut Dr.Fone untuk Android dengan Wondershare (tersedia untuk Mac atau Windows) di komputer anda. Ada program lain yang tersedia, tapi kami mereferensikan program ini untuk hasil yang baik .
  2. Instal program pada komputer anda, seperti gambar di bawah :

dr-fone1

3. Hubungkan ponsel Android Anda ke komputer dengan kabel USB.

Anda harus mengaktifkan USB debugging terlebih dahulu pada android Anda . Anda cukup masuk Settings > About Phone dan tekan  Nomor seri ponsel anda secara berulang-ulang sampai muncul pemberitahuan, mengatakan bahwa Options Developer telah diaktifkan.

develop-ops

Kembali layar Pengaturan utama Anda, Anda akan melihat Options Developer turun di dekat bagian bawah. Gulir melalui pengaturan sampai Anda melihat USB Debugging dan centang kotak di sampingnya. Anda akan melihat pemberitahuan di bagian bawah layar aplikasi Dr.Fone mengatakan bahwa USB Debugging sedang dibuka.

Untuk perangkat yang menjalankan Android Lollipop, Anda akan perlu untuk mengesahkan PC melalui konfirmasi yang akan muncul di ponsel Anda.

  1. Setelah aplikasi Dr.Fone untuk Android telah membuat koneksi ke smartphone Anda, Anda akan dapat memilih dari kategori yang tersedia untuk di recovery .Contohnya disini saya hanya memilih foto saja, tetapi jika Anda telah kehilangan lebih dari itu Anda dapat mencentang sebanyak kategori yang Anda inginkan.dr-foneno4
  2. Langkah selanjutnya meminta Anda untuk memindai file yang terhapus atau semua file.
  3. Setelah itu, Dr.Fone akan menganalisis telepon Anda dan reboot setelah itu. Jika Anda menerima pesan di PC Anda mengatakan ponsel Anda telah terhubung lagi, abaikan saja biarkan aplikasi Dr.Fone melakukan hal tersebut secara otomatis. Setiap perintah pada ponsel Anda yang meminta izin dari aplikasi Dr.Fone harus diberikan.dr-foneno6
  4. Setelah aplikasi Dr.Fone selesai menganalisis ponsel Anda akan mendapatkan layar hasil scan di mana Anda dapat memeriksa kotak untuk foto (atau file lain, seperti yang Anda lihat di bawah ini, tergantung berkas yang jenis yang dipilih sebelumnya) untuk mengembalikan dan menyimpan data tersebut, cukup tekan Recover . Selesaidr-foneno7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *