Cara Memperbaiki “Limited WiFi connection” Pada Windows 10 / 8.1

Beberapa Pengguna Windows mengalami masalah aneh. Setelah menginstal Windows 10 atau Windows 8.1, mereka mengamati bahwa perangkat mereka menunjukkan kesalahan Limited WiFi connection’ dalam koneksi WiFi dan dan otomatis anda tidak akan terhubung ke internet dengan jaringan WIFI.

Saya menyadari ini adalah masalah umum dengan Windows 8.1. dan 10 Dalam beberapa kasus, ada yang bisa dengan cara merestart ulang komputer dan ada yang tidak bisa setelah merestart komputer. Setelah mengikuti beberapa forum, saya pikir memberikan beberapa saran, salah satu yang saya temukan adalah dengan cara :

Pertama membuat sistem restore point. Kemudian klik kanan tombol ‘Start’ untuk mengakses opsi ‘Control Panel’ dan pilih.

Limited WiFi connection1

Berikutnya, memilih ‘Device Manager’

Limited WiFi connection2

Berikutnya pilih ‘Network Adapters’ dan di bawahnya, Anda akan menemukan kontroler Wi-Fi yang terdaftar. Pilih WIFI anda

Limited WiFi connection3

Klik dua kali kontroler untuk membuka adaptor jendela Properti dan beralih ke tab ‘Driver’

 Limited WiFi connection4

Selanjutnya, klik tombol ‘Disable’ dan tekan ‘OK’ untuk menerapkan perubahan. Melihat apakah itu membantu. Jika itu tidak membantu, mengaktifkannya kembali dan melanjutkan ke langkah berikutnya. Jika solusi di atas gagal, cobalah melakukan hal berikut. Buka command prompt admin-tingkat dalam mode Desktop, ketik perintah berikut, dan tekan Enter setelah setiap perintah :

netsh int tcp set heuristics disabled
netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled
netsh int tcp set global rss=enabled

Kemudian ketik perintah berikut dan tekan Enter, untuk memverifikasi bahwa hampir semua pengaturan dinonaktifkan.

netsh int tcp show global

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *