Saat Anda menggunakan fitur mode Rahasia di Gmail, penerima yang dituju harus memasukkan kode yang sebelumnya sudah di set untuk membaca email yang Anda kirim. Untuk membacanya, mereka harus memverifikasi identitasnya menggunakan kode yang dikirim baik melalui email (ke akun yang sama) atau melalui SMS (ke nomor yang Anda pilih) sebelum mereka dapat membacanya.

Anda juga dapat memilih tanggal kedaluwarsa dalam hitungan seminggu, sebulan, tiga bulan, atau bahkan sampai lima tahun.

Mode rahasia gmail Google dirancang untuk memastikan bahwa hanya penerima yang dituju yang dapat melihat pesan Anda.

Berikut ini adalah Cara Mengirim Email Rahasia di Gmail

  • Untuk menggunakan mode Rahasia, masuk terlebih dahulu ke Gmail dan klik tombol Tulis Email di pojok kiri atas untuk mulai menulis email baru. Tambahkan penerima, baris subjek, lalu klik “Mode rahasia” di bagian bawah jendela tulis (seperti gambar dibawah ini).
  • Selanjutnya di window akan muncul sebuah menu pengaturan periode kedaluwarsa dari email yang akan Anda kirim dan pilih apakah akan meminta kode sandi melalui SMS atau tidak. Jika Anda memilih “Tidak Ada Kode Sandi SMS”, kode tersebut akan dikirim ke alamat email yang sama dengan yang Anda masukkan di bidang “Kepada”.
  • Tekan Save dan selanjutnya Anda bisa mengirim email rahasia tersebut.

***Catatan :

Jika Anda mau, Anda dapat membatalkan akses ke pesan yang telah Anda kirim. Setelah Anda mengirim email menggunakan mode Rahasia, pesan tersebut akan muncul di kotak masuk Anda (Anda juga dapat menemukannya di bawah Terkirim.). Untuk “membatalkan pengiriman” email Rahasia, pertama, klik pesan, lalu klik “Hapus akses”. Jika penerima belum membaca email tersebut, mereka tidak akan bisa mengaksesnya setelah akses dihapus.

Berita sebelumyaCara Mengatasi FF (Free Fire) Server Akan Segera Siap
Berita berikutnyaCara Mengatasi Error indodax error 429

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here