Apa itu Adobe Bridge ?

0

Bagi kamu yang sering bekerja menggunakan aplikasi dari adobe, mungkin pernah melihat atau mendengar Adobe Bridge . Lalu , Adobe Bridge ini untuk apa ? Adobe Bridge adalah sebuah program yang diperuntukkan sebagai pendamping Photoshop dan beberapa aplikasi adobe lainnya. Adobe Bridge ini sering disebut juga dengan managemen media file gambar dan video. Karena Adobe Bridge memberikan kemudahan untuk Anda dalam hal mencari,  menemukan, mengelola, dan mengatur koleksi gambar di komputer/laptop Anda.

Untuk saat ini Adobe Bridge ini juga ada pada Adobe Creative Cloud. Dan Anda dapat menggunakan Aplikasi Adobe Bridge ini untuk mengelola gambar dan file tidak hanya pada photoshop tetapi juga bisa pada Adobe Illustrator, Video, InDesign, dan lainnya.

Untuk lebih lengkap, berikut ini adalah beberapa fungsi dari Adobe Bridge

1. Menambahkan Kata Kunci Dan Informasi Hak Cipta pada File

Adobe Bridge memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi hak cipta ke file foto yang telah Anda buat. Termasuk Anda juga bisa menambahkan informasi metadata tentang file foto Anda. Dengan fitur ini tentu saja dapat memudahkan kita dalam pencarian file foto dan gambar.

2. Membuat Koleksi dan Memfilter Foto danGambar

Adobe Bridge dapat menggabungkan foto menjadi koleksi yang memudahkan kita untuk mengelompokkan gambar terkait menjadi satu. Koleksi bahkan dapat mengelompokkan gambar yang tersebar di berbagai folder atau bahkan hard drive yang berbeda. Dan koleksi cerdas di Bridge bertindak seperti hasil pencarian dinamis. Koleksi pintar memberi tahu Bridge untuk secara otomatis menambahkan gambar apa pun ke koleksi jika dan ketika memenuhi kriteria yang kami tentukan.

3. Menambahkan Label Foto dan Gambar

Fitur lainnya dari Adobe Bridge adalah memungkinkan Anda dengan cepat untuk menambahkan label ke dalam gambar ataupun foto Anda .

4. Mengganti Nama File yang Banyak Sekaligus

Dengan Adobe Bridge Anda juga bisa merubah nama file Anda dengan mudah, Karena dapat merubah (rename) file foto dan gambar secara bersamaan. Apalagi jika Anda memiliki file yang sangat banyak tentu saja fitur ini akan sangat membantu Anda.

5. View File Foto dan Gambar Lebih Baik

Secara umum mungkin orang akan menggunakan fitur thumbnail untuk melihat dan memilih gambar yang akan di edit. Pada Adobe Bridge akan memberikan Anda cara lain untuk melihat pratinjau gambar. Dengan panel pratinjau khusus bisa memudahkan Anda untuk melihat gambar  lebih baik dan detail.

Dan beberapa fitur lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here