SD Association hari ini mengumumkan tentang microSD Express, format penyimpanan baru untuk perangkat seluler. SD Association menyebutnya sebagai : “fastest memory card for mobile devices” Atau “kartu memori tercepat untuk perangkat seluler”

MicroSD express mendukung spesifikasi PCIe 3.1 dan NVMe v1.3 melalui second pin-row, memberikan kecepatan transfer teoritis hingga 985MB per detik (hampir 1 Gigabyte /detik). Ini jauh melebihi kartu microSD yang tercepat saat ini yang maksimal kecepatannya  adalah 624MB / sdetik pada gen ke-3 Ultra High-Speed UHS-III.

Teknologi ini hadir dalam kapasitas seperti microSDHC Express, microSDXC Express, dan microSDUC Express.  Anda dapat melihat pada gambar di bawah ini :

Kartu microSD Express ini nantinya akan kompatibel dengan “miliaran” produk yang sudah mensupport kartu microSD yang sudah ada saat ini, jadi Anda tidak membeli ponsel yang mensupport microSD Express ini nantinya.

Asosiasi SD ini dipersiapkan untuk memenuhi tuntutan dunia teknologi yang berkembang dan melihat tidak hanya aplikasi untuk industri ponsel tetapi untuk otomotif, fotografi, VR, video, dan banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here