Pesan error 521 adalah pesan kesalahan yang muncul bagi pengguna layanan Cloudflare.
Pada dasarnya, ini berarti browser web Anda berhasil terhubung ke Cloudflare, tetapi Cloudflare tidak dapat terhubung ke server website.
Secara khusus, Cloudflare mencoba menyambung ke server asal Anda pada port 80 atau 443, tetapi koneksi menolak kesalahan. Ini sering disebabkan oleh perangkat lunak keamanan atau firewall server asal, secara langsung menolak permintaan proxy Cloudflare.

Cara Memperbaiki Error 521 Jika Anda adalah Pengunjung Suatu Website :

1. Coba Refresh / Muat Ulang Website

Salah satu hal termudah dan pertama yang harus Anda coba ketika menemukan Error 502 Bad Gateway cloudflare adalah dengan cara menunggu sekitar satu menit dan kemudian lakukan refresh ulang halaman (F5 ) Bisa jadi host atau server hanya kelebihan beban dan situs yang Anda kunjungi akan segera normal kembali.

Catatan : Lakukan Refresh beberapa kali.

2. Bersihkan Cache Browser Anda.

Setiap kali Anda menghadapi masalah seperti ini, ada baiknya membersihkan cache browser Anda.

3. Lakukan Flush DNS Jaringan di Komputer Anda

Buka CMD > Run as Administrator > ketikkan perintah” ipconfig /flushdns” > Enter

4. Buka Situs dengan Browser yang berbeda

Misalkan Anda mengalami Error 502 Bad Gateway cloudflare pada browser Chrome coba akses di browser salain chrome.

5. Coba Buka situs yang mengalami Error 502 Bad Gateway cloudflare Pada Perangkat Lain

Cobalah Akses situs di perangkat yang berbeda. Misalkan saat ini Anda mengakses menggunakan komputer, coba akses menggunakan ponsel/tablet.

Cara Memperbaiki Error 521 Jika Anda adalah pemilik Website :

1. Periksa server website Anda. Server website mungkin tidak berjalan; dalam hal ini Anda harus:

a) Pastikan server web Anda berjalan normal

b) Tinjau log kesalahan server untuk melihat apa yang menyebabkan kesalahan. Jika Anda tidak dapat melakukan tugas ini, hubungi penyedia hosting Anda.

2. Jika Anda baru saja pindah ke Cloudflare dan Anda melihat 521 hanya melalui HTTPS, ada kemungkinan server website Anda belum dikonfigurasikan untuk memungkinkan port 443 diakses oleh Cloudflare IP. Dalam hal ini Anda harus mengkonfigurasi server / firewall Anda untuk membuka pada port 443 untuk dapat berkomunikasi. Jika ini tidak memungkinkan, Anda dapat beralih menggunakan ‘Fleksibel’ SSL di bawah aplikasi SSL / TLS di dasbor.

3. Pastikan Anda tidak memblokir IP Cloudflare di .htaccess, iptables, atau firewall Anda.

4. Pastikan penyedia hosting Anda tidak membatasi atau memblokir permintaan IP dari IP Cloudflare dan meminta mereka memasukkan ke daftar whitelist pada alamat https://www.cloudflare.com/ips 1.5k.

5. Jika Anda menjalankan modul khusus Apache, seperti mod_antiloris dan mod_reqtimeout, nonaktifkan mod tersebut. Modul-modul ini akan memblokir IP kapan saja yang menghubungkan lebih dari 22 kali. Karena semua koneksi sekarang berasal dari IP Cloudflare, Anda pasti akan mencapai batas yang menyebabkan error.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here