Bagaimana cara menyimpan file audio dari WhatsApp

0

Cara Menyimpan File Audio pada WhatsApp di iPhone

Pada iOS, WhatsApp menyimpan file audio dalam penyimpanan aplikasi terisolasi sendiri, yang tidak dapat diakses oleh aplikasi lain.Untuk mengekspor dan menyimpan file audio yang diterima dari WhatsApp pada iPhone, Anda perlu sebuah aplikasi yang disebut Workflow.Workflow adalah aplikasi berguna yang memungkinkan Anda untuk membuat alur kerja kustom menggabungkan satu atau operasi yang lebih mendasar tersedia di iOS.Aplikasi ini biaya $ 2,99 dan dapat didownload dari App Store.

Kami telah membuat alur kerja kustom untuk mengekspor file ke aplikasi lain, menggunakan aplikasi Workflow.Yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi dan mendapatkan aliran kebiasaan kami.Anda kemudian akan dapat mengekspor file audio dari konversi WhatsApp untuk setiap aplikasi file manager yang cocok.Dalam demonstrasi ini, kami telah menggunakan Dokumen aplikasi sebagai file manager.

  1. Download dan install aplikasi Workflow dari App Store.
  2. Sekarang buka WhatsApp dan memilih percakapan yang berisi file audio yang Anda ingin untuk menyimpannya.
  3. Jika audio adalah pesan suara, itu harus di-download secara otomatis.Jika itu adalah file musik (MP3), download audio dengan menekan di atasnya.
  4. Gulir ke atas pada sebuah percakapan dan tekan pada tombol Edit untuk mengaktifkan mode seleksi.
  5. Sekarang, pilih pesan audio dari percakapan dan tekan pada tombol Share di sudut kiri bawah.Ini akan memunculkan menu Share.
  6. Tekan pada “more” tombol di bagian Extensions (baris bawah), dan dari daftar Aktivitas yang tersedia, memungkinkan “Run Workflow”.
  7. Sentuh Selesai di pojok kanan atas.Sekarang Anda akan melihat ekstensi Run Workflow dalam menu Share.
  8. Sentuh Run Workflow dari Extensions dalam menu Share.Ini akan membuka daftar alur kerja yang tersedia di aplikasi Workflow.
  9. Pilih “Save Audio ” dari alur kerja saya.Sebuah popup akan meminta Anda apakah akan menjalankan alur kerja atau tidak.
  10. Sentuh Run Workflow untuk mengakses ,Terbuka Dalam menu dan pilih Dokumen aplikasi dari daftar.

File audio akan disimpan ke aplikasi Documents dan secara otomatis akan bisa diputar dimedia player.Anda sekarang dapat menggunakan file ini untuk penggunaan pribadi atau transfer ke lokasi lain sesuai dengan preferensi Anda.

Jika Anda ingin solusi gratis untuk menyimpan file audio dari WhatsApp di iOS, Anda dapat mengekspor file menggunakan Mail atau Pesan dari menu Share.Jika Anda ingin mentransfer file dari satu perangkat Apple untuk yang lain, Anda juga dapat menggunakan opsi AirDrop.

Cara Menyimpan File Audio pada WhatsApp di Android

Anda bisa langsung mengakses sebuah file download audio dari WhatsApp.Langkah-langkah berikut akan memandu Anda untuk mengekspor file audio dari WhatsApp di Android, dengan menggunakan File Manager yang cocok seperti ES File Explorer.

  1. Download dan install ES File Explorer dari Google Play Store.
  2. Menggunakan ES File Explorer, browse ke / sdcard / WhatsApp / Media / lokasi.
  3. Jika Anda sedang mencari pesan suara yang diterima, pergi ke folder WhatsApp Voice. Jika Anda sedang mencari file audio yang diterima lainnya, melihat ke dalam folder audio yang WhatsApp.

File akan diatur ke dalam folder berformat tanggal.Setelah Anda berada file audio yang tepat, anda cukup hanya menyalin dan menyimpannya ke lokasi pilihan Anda.Anda juga dapat menyimpan file audio WhatsApp ke komputer Anda melalui transfer USB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here