images

Setelah gagasan bahwa pencegahan lebih baik daripada mengobati, kami telah mengumpulkan beberapa cara terbaik untuk melindungi smartphone Anda dan menghentikannya overheating.

1. Charger dengan benar

OK, jadi yang satu ini tampaknya cukup sederhana tetapi ada cara yang baik untuk mengisi baterai dan cara yang buruk untuk mengisi. Beberapa di antaranya mungkin tercantum dalam manual pengguna lama yang terlupakan tapi di sini ada beberapa pedoman umum untuk anda ikuti.

Pertama, pastikan smartphone Anda bebas dari hambatan, termasuk kasus dan hal lain yang dapat menyebabkan baterai memanas. Baterai mengalami kondisi panas tidak akan bertahan lama dan, dalam kasus yang sangat jarang, bahkan dapat menyebabkan ledakan.

Membiarkan smartphone Anda terlalu lama terkena panas juga dapat menyebabkan overheating.

2. Simpan di tempat yang sejuk dan terlindung

Layaknya manusia Smartphone yang dibiarkan Terlalu lama sinar matahari langsung bisa merusak tidak hanya baterai tetapi juga layar.
Ini juga cara terbaik untuk mencoba dan menghindari perangkat Anda berada di saku yang rentan terhadap sinar matahari secara langsung. dan hindari juga menyimpan smartphone si saku yang ketat atau Anda cenderung untuk mendapatkan berkeringat. Skenario yang ideal adalah cara terbaik menyimpan smartphone anda adalah di tas atau saku yang lebih besar.

3. Hati-hati jika menggunakan Ponsel saat berada dipantai

Jadi saran di sini adalah sederhana: Coba dan menggunakan perangkat sesedikit mungkin di pantai. Tetapi bagi mereka yang tidak tahan untuk meninggalkan adegan pantai un-Instagrammed, ada baiknya mempertimbangkan memakai layar pelindung. Ini mungkin bukan pilihan yang murni atau estetikus tapi kehilangan sedikit respon tampaknya lebih baik untuk kerugian fungsi total.

4. Menghindari Smartphone dari resiko terendam air

5. Mengurangi resiko Overheating dengan Menggunakan Aplikasi Coolify

Jika perangkat berhenti berfungsi dengan benar, biasanya itu akan sering menjadi masalah dengan firmware. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan aplikasi Coolify. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang aplikasi ini:

coolify

Apa fungsinya?

Seperti yang Anda bayangkan, Coolify mencegah overheating ponsel Anda. Hal ini dilakukan dengan terus memantau suhu di sekitar Anda dan memodifikasi sistem telepon yang sesuai, terutama selama penggunaan internet intensif atau pada saat-saat di mana Anda menggunakan aplikasi berat. dan efek samping dari Coolify adalah bahwa daya tahan baterai akan meningkat.

Bagaimana cara menggunakannya?

Coolify mudah digunakan dan dirancang secara intuitif. Hanya tekan ‘Turn On Perlindungan Temp Normal’ untuk memulai, menerima permintaan untuk akses root dan proses inisialisasi akan dimulai. Ini akan diikuti oleh layar utama, di mana Anda akan menemukan grafik suhu saat ini. Fungsi lain yang diakses melalui tombol menu di kanan atas layar:

Cooling: Sebuah catatan tanggal dan waktu ketika aplikasi telah didinginkan perangkat.
Pengaturan: Memungkinkan pengguna untuk mengatur kapan harus menggunakan aplikasi, apakah akan menggunakan Celsius atau Fahrenheit dan untuk pemberitahuan.
Latar Belakang: Mengubah latar belakang salah satu dari beberapa gambar pre-set atau memungkinkan pengguna untuk memilih gambar dari ponsel mereka untuk membentuk latar belakang mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here