Cara Autentikasi Akun Google Play Store

0

Seperti yang kita ketahui, Google Play Store adalah jantungnya ponsel Android, karena disana terdapat semua aplikasi dan games yang siap untuk di download. Saat ini google play store sudah dilengkapi dengan fitur Pilih yang dapat melindungi kita dari pembelian yang tidak disengaja di google play store. Tentu saja fitur ini sangat penting bagi Anda yang sering membeli token, aplikasi dan game di play store.

Bagi Anda yang belum mengaktifkan fitur Autentikasi ini, berikut ini adalah cara melakukan Autentikasi akun di google play store.

1. Buka Aplikasi Google Play Store

2. Klik gambar akun di bagian sebelah kanan sebelah atas

3. Selanjutnya pilih settings di play store

4. Pilih Autentikasi

5. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, dan pilih Require authentication for purchases

6. Kemudian akan keluar beberapa pilihan :

  • For all purchases though Google Play on this devices = Semua pembelian melalui Google Play di Perangkat ini akan di Autentikasi
  • Every 30 minutes = Autentikasi  Setiap 30 Menit
  • Never = Tidak Pernah di Autentikasi

Jadi disini pilih saja For all purchases though Google Play on this devices

Maka fitur Autentikasi sudah aktif di google play store Anda.

Catatan :

Anda juga dapat mengaktifkan fitur Autentikasi  dengan finger print, untuk caranya pilih menu Biometric Authentication, dengan mengaktifkan fungsi finger print ini, maka setiap pembelian Anda tidak perlu melakukan penginputan password, cukup dengan sensor sidik jari saja.

Jika Anda mengalami error Authentication Di Google Play Store, Baca Artikel Cara Memperbaiki Error “diperlukan Autentikasi Google Play”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here