Cara Charger Laptop di Mobil

0

Mungkin sebagian dari kita jarang sekali yang melakukan pengecasan baterai laptop di mobil, karena lebih sering orang orang melakukan pengecasan ponsel di banding laptop. Namun jika Anda berencana melakukan perjalanan yang cukup lama dan membutuhkan laptop. Maka melakukan pengecasan baterai laptop sangat dimungkinkan untuk dilakukan.

Terlepas dari tujuan Anda melakukan pengecasan laptop di mobil, pada artikel ini kami akan memberikan tips dan solusi bagi Anda bagaimana cara melakukan charger laptop di mobil. Berikut adalah beberapa pilahan yang bisa Anda lakukan :

1. Cara Charger Laptop di Mobil Menggunakan Adaptor Charger Laptop Universal

Ini adalah opsi pertama yang bisa Anda lakukan, yaitu menggunakan adaptor charger universal khusus untuk mobil. Cara kerja perangkat ini juga sangat sederhana, anda tinggal menghubungkan adaptor charger universal ke port lighter mobil. Dan lakukan pengecasan seperti biasa.

Adaptor Charger Laptop Universal untuk mobil ini juga tidak terlalu mahal, dan Anda dapat membelinya di toko toko online dengan harga tidak sampai dengan 200 Rb

2. Cara Charger Laptop di Mobil Menggunakan Adaptor USB Universal

Jika cara pertama kita menggunakan port lighter mobil sebagai sumber daya charger ke laptop. Maka solusi kedua ini adalah dengan menggunakan Adapator USB Universal, bedanya dengan cara pertama diatas adalah dari port sumber listrik saja.

Jika dengan menggunakan USB Adaptor Universal ini, Anda dapat menggunakan port USB sebagai sumber daya listrik untuk charger laptop.

Anda harga ini juga tidak terlalu mahal, sekitar 100 sampai 200 rb dan bisa didapatkan dengan mudah di toko online yang ada di Indonesia.

3. Cara Charger Laptop Menggunakan Power Bank

Laptop terbaru saat ini, sudah banyak menggunakan charger menggunakan USB Type C, salah satu laptop yang menggunakan USB Type C sebagai sumber pengisian daya baterai laptop adalah Dell Seri XPS, Asus , dan laptop lainya juga sudah banyak menggunakan charger Type C.

Jika Laptop Anda sudah menggunakan Charger Port Type C, maka sudah dapat dipastikan Anda dapat melakukan charger laptop dari power bank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here