Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 Tanpa Kehilangan Data

Jika Anda merasakan Windows 10 tidak cocok untuk Anda.  Anda bisa dengan mudah kembali ke Windows 7. Sebelum Anda kembali ke Windows  7, kami mengingatkan Anda kembali, bahwa dukungan layanan  tambahan untuk Windows 7 akan berakhir pada bulan Januari tahun 2020. Mau tidak mau Anda harus memakai  Windows 10 lagi nantinya. Bagaimanapun keputusan downgrade ke windows 10 ke windows 7 tetap ditangan Anda. Ok langsung saja kita mulai langkah-langkah downgrade Windows 10 ke Windows 7 dengan Mudah.
– Hal yang pertama Anda lakukan adalah pergi ke menu  Settings> Update & Security> Recovery. Anda akan melihat opsi bernama Go back to Windows 7/8.1. Klik tombol Start untuk memulai proses downgrade.

– Kemudian Windows akan menampilkan sebuah notifikasi , yang lebih kurang akan menanyakan mengapa Anda kembali ke versi yang lebih lama. Pada notifikasi ini  Anda harus memilih salah satu opsi untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya, Saran saya berikan saja Alasan yang jujur, mengapa Anda downgrade ke windows 7, karena alasan Anda akan menjadi masukan untuk microsoft. Selanjutnya  Klik Next dan kemudian akan muncul kembali sebuah notifikasi Windows akan menanyakan apakah Anda ingin memeriksa update terbaru untuk “memperbaiki masalah yang Anda hadapi.” Klik saja “NO, Thanks”, kemudian Next.

– Windows kemudian akan memperingatkan Anda bahwa Anda mungkin perlu menginstal ulang beberapa program dan akan kehilangan perubahan pengaturan yang Anda buat di Windows 10.

– Klik “Go back to Windows 7”

Proses Downgrade ini akan memakan waktu yang cukup lama dan PC/Laptop  Anda akan me-restart beberapa kali. Setelah selesai, Anda akan kembali ke versi lama Windows 7 Anda.

– Selesai dan Selamat datang kembali ke Windows 7.

Bagaimana ? cukup mudah kan ? Silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, jika Anda mengalami masalah pada saat proses Downgrade ke Windows 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *