Apakah Anda pernah terfikir bagaimana cara merekan video call pada whatsapp ? Baik itu kepentingan vlog, wawancara atau hanya sekedar mendokumentasikannya .

Sekedar untuk mengingatkan , sebelum merekam suatu percakapan baik itu percakapan telp , video call dan lainya. Mintalah izin persetujuan pada pihak yang akan direkam, untuk menghindari masalah dikemudian hari.

Untuk merekam video call WhatsApp di Android. Anda perlu menginstal sebuah aplikasi. Untuk merekam video call di WhatsApp pada Android, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

– Kami disini merekomdasikan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama MNML Screen Recorder, yang bisa Anda download secara gratis di play store.

– Download aplikasi MNML Screen Recorder terlebih dahulu pada link dibawah ini :

Alasan kami merekomendasikan aplikasi ini adalah , karena penggunaan nya yang simple dan mudah dimengerti, bebas iklan dan lainnya.

– Buka aplikasi, kemudian klik dan pilih Setting.

– Klik pada bagian Recording bernama Recording dan aktifkan Audio Recording.

– Kembali ke aplikasi dan klik Recording di kanan bawah, dan sebuah pesan peringatan muncul yang memberitau Anda bahwa aplikasi akan merekam semua yang akan ditampilkan di layar. Konfirmasikan dan proses perekaman akan dimulai.

– Kemudian buka WhatsApp dan hubungi kontak yang Anda inginkan.

– Setelah percakapan selesai, klik tombol stop , yang dapat diakses dari bilah notifikasi atau buka aplikasi MNML dan klik Stop di kanan bawah.

– Hasil Rekaman akan disimpan pada ponsel Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here