Tekonologi USB OTG (USB One-The-Go) mendukung transfer data / komunikasi antara perangkat mobile yang didukung OTG dengan  perangkat lainnya (Seperti: Menghubungkan Hardisk Eksternal dengan Ponsel Android). USB OTG Tersedia untuk port microUSB, USB 2.0, USB 3.0 dan USB Type-C. Dengan kabel OTG / adapater, smartphone dapat mentransfer data ke drive USB tanpa PC, terhubung ke mouse / keyboard / print. Jika Anda ingin menghubungkan PC Windows ke perangkat yang mendukung teknologi OTG USB, pastikan driver USB OTG sudah terinstall sebelumnya. Berikut adalah cara mudah dan aman untuk mendownload/menginstall dan mengupdate driver USB OTG.

Cara Download Driver USB OTG untuk Windows 10/8/7 /

Agar driver selalu up-to-date, Anda dapat mendownload versi terbaru dari situs web PC / perangkat keras Anda dan menginstal driver yang diunduh secara manual di PC Anda. Tapi dengan cara itu saya rasa terlalu merepotkan bagi Anda.

Disini saya menawarkan Anda menggunakan Software “Driver Talent “ yang menyediakan tidak hanya versi terbaru dari driver OTG namun juga menyedian semua driver USB OTG yang kompatibel untuk komputer Windows Anda yang cukup  diunduh dan diinstal dalam satu klik. Dan program ini juga bisa memperbaiki driver yang rusak, backup & restore driver pada PC anda. Selain driver USB OTG, Anda bisa mengupdate driver USB, driver grafis, driver jaringan dan yang lainnya dengan Software Driver Talent.

Download Software Driver Talent disini

Langkah 1. Jika Driver Talent sudah di install di komputer Anda.

Buka Aplikasi Driver Talent, klik “Scan” untuk membiarkan program akan memindai semua driver pada PC Anda. (Pastikan USB OTG dan Ponsel Anda sudah tekhubung ke komputer)

Langkah 2. Download Driver USB OTG

Setelah proses scan selesai, navigasikan ke driver USB OTG. Klik ikon panah bawah untuk memilih driver OTG USB 2.0 / 3.0 terbaru atau driver OTG USB Type-C. Kemudian klik Download untuk mendapatkan driver pada PC Anda.

Langkah 3. Update Driver USB OTG

Setelah mendownload drivernya, klik Install untuk memperbarui driver USB OTG. Setelah instalasi selesai, restart komputer .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here