Error 3194 pada iTunes terkadang terjadi ketika Anda mengupgrade atau mendowngrade perangkat iOS Anda. Masalahnya tampaknya terjadi karena iTunes tidak dapat berkomunikasi dengan server pembaruan Apple. Dengan jailbreak iPhone, iPad dan pengaturan iPod touch harus dengan memodifikasi file host. Kemudian Anda akan memblokir dari server apple (Karena server modifikasi alamat IP). Beberapa tweak jailbreak memicu kesalahan saat memperbarui iOS lama Anda atau restore proses iOS.

Pada artikel ini, kami akan memberikan cara untuk memperbaiki masalah ini :

1. Solusi Pertama : Periksa File Host Anda

  • Buka iTunes di komputer Anda.
  • Buka file host dengan hak Administrator :
    Bagi Pengguna Windows Buka : windows: c: \ windows \ system32 \ drivers \ etc \ hosts
    Bagi Pengguna Mac :  / ect / hosts
  • Cari entri 74.208.105.171 gs.apple.com. Ini mengarahkan proses verifikasi ke server Cydia. Ada atau tidaknya pengalihan ini yang menyebabkan kesalahan. Apa yang Anda lakukan selanjutnya tergantung pada apakah Anda dapat menemukan baris ini atau tidak:
    Jika Anda memiliki 74.208.105.171 gs.apple.com di bagian bawah file, tambahkan “#” ke depan.

Sekarang, simpan file host dan coba perbarui iPhone Anda melalui iTunes. Dalam kebanyakan kasus, Dengan cara ini sudah mengatasi masalah error 3194.

2. Solusi Kedua : Tambahkan Alamat IP

Jika dengan cara pertama diatas error masih muncul, ulangi cara pertama diatas kemduain tambahkan alamat IP dibawah ini pada file host :

# 74.208.10.249 GS.APPLE.COM
# 127.0.0.1 GS.APPLE.COM
# 74.208.105.171 GS.APPLE.COM

3. Solusi Ketiga : Gunakan Aplikasi TinyUmbrella

TinyUmbrella adalah perangkat lunak kecil yang mungkin sudah pernah Anda dengar sebelumnya. TinyUmbrella dan metode ini sebenarnya merupakan bagian dari usaha dalam perbaikan error 3194 untuk “medowngrade versi” firmware iOS Anda. Tetapi dalam beberapa kasus ,Anda juga bisa gunakan untuk mengupdate juga. Ini sebagian besar karena kami memiliki iPhone yang sudah di-jailbreak dan tidak dikembalikan ke pengaturan pabrik. Begini cara kerjanya:

1: Unduh firmware iOS yang ingin Anda Upgrade / Downgrade

2: Unduh TinyUmbrella

3: Sambungkan iPhone Anda dan tutup aplikasi iTunes

4: Buka TinyUmbrella dan kemudian klik Start TSS Server

5: Tempatkan iPhone Anda di DFU.

Catatan :

Untuk Memperbaiki iTunes Error 3194 dengan TinyUmbrella, Hubungkan iPhone Anda (iPad dan iPod touch) dengan komputer Anda melalui kabel USB > Buka iTunes.> Matikan iPhone Anda dengan menahan tombol  daya. > Mulai mode DFU dengan menahan, tombol daya dan Home secara bersamaan selama 10 detik kemudian lepaskan hanya tombol daya. Tahan tombol Home terus menerus hingga iTunes menampilkan pesan “your device in now in recovery mode” di iPhone / iPad / iPod touch.

Langkah 6: Sekarang, jika Anda memperbarui firmware Anda, Anda harus mengklik Shift + Restore (bagi pengguna Windows) / Option + Restore (bagi pengguna Mac) dan arahkan ke file ipsw iOS yang Anda Download tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here