Jika Anda adalah pengguna Gmail di ponsel Android, Anda mungkin agak sedikit kebingungan untuk logout dari gmail, baik itu menggunakan browser maupun aplikasi gmail. Tetapi pada dasrnya Anda dapat keluar dari akun Gmail dengan mudah di perangkat Android . Kasus ini sering terjadi jika Anda ingin atau masuk ke beberapa akun gmail sekaligus.

Ponsel Android umumnya dilengkapi dengan aplikasi Gmail yang dapat Anda gunakan untuk mengakses akun email Google Anda. Akun Google Anda juga dikaitkan dengan fitur-fitur lain di ponsel, seperti fasilitas cadangan cloud dan aplikasi Google seperti Google Maps, Google Drive dan YouTube.

Cara Logout dari akun Gmail dari Aplikasi Gmail di Android

Anda bisa logout dari aplikasi gmail dengan cara :

  • Masuk ke aplikasi Gmail di Android
  • Klik Menu pada pojok kiri kanan atas
  • Pilih nama akun gmail yang akan di logout
  • Pilih keluar/ logout

Cara Logout dari akun Gmail di Android dari pengaturan

Jika Anda ingin keluar dari akun tertentu di ponsel Anda, biasanya aplikasi ini akan dipisahkan dari semua aplikasi sekaligus. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Pengaturan ponsel dengan menggulir ke bagian “Pengaturan” > pilih “Akun”, kemudian pilih “Google”, lalu menemukan akun yang ingin Anda Logout. Kemudian ketuk nama akun dan di bawah menu “Lainnya” dan ketuk “Hapus Akun” untuk logout/ menghapus akun dari perangkat Anda.

Logout dari Gmail bagi Anda yang Menggunakan Banyak Akun

Anda tidak hanya dapat menggunakan satu login Gmail di 1 ponsel Android Anda. Anda dapat menambahkan beberapa  akun tambahan melalui aplikasi Gmail. Untuk melakukannya, ketuk tombol menu di aplikasi Gmail, lalu ketuk panah menghadap ke bawah di sebelah nama pengguna Anda. Pilih “Tambah Akun” dan ikuti petunjuk untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi untuk akun .

Untuk logout / menghapus dari salah satu akun gmail, Anda dapat mengikuti cara Logout dari akun Gmail diatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here