Cara Membuat Jadwal Pengiriman Pesan Otomatis di WhatsApp

Mungkin bagi sebagian kita sempat berfikir bagaimana cara membuat jadwal pengiriman pesan secara otomatis di whatsapp, baik untuk keperluan usaha,bisnis, jualan maupun hal pribadi.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagi Anda . bagaimana cara membuat jadwal pengiriman pesan secara otomatis di whatsapp. Bagi Anda yang memanfaatkan Whatsapp sebagai media promosi, maka trik ini akan sangat bermanfaat bagi Anda, karena Anda bisa mengirimkan pesan tanpa harus mengirimkannya satu persatu secara manual. Pemanfaatan untuk keperluan pribadi bisa jg Anda lakukan untuk mengirimkan pesan ucapan selamat ulang tahun pada rekan Anda tepat pada hari ulang tahunnya.

Berikut ini adalah cara membuat jadwal pengiriman pesan secara otomatis di whatsapp pada ponsel Android :

Langkah 1 : Pertama-tama, Download dan instal Aplikasi Penjadwalan SKEDit di ponsel atau Android Anda disini .

Langkah ke 2 : Setelah instalasi, buka aplikasi dan lakukan proses pendaftaran menggunakan Email atau Masuk dengan Facebook .

Langkah ke 3 : Kemudian Anda pilih fitur layanan apa yang ingin Anda buatkan skedul pengiriman pesan secara otomatis. Karena topik kita Whatsapp maka disini saya memilih  WhatsApp. Anda juga bisa memilih fitur lainnya seperti mengirim pesan secara otomatis melalui SMS, facebook, email dan bahkan telepon.

Langkah ke 4 :  Pada layar Beranda , ketuk WhatsApp dan kemudian Aktifkan Enable Accessibility.

Langkah ke 5: Sekarang Anda harus memilih orang yang ingin Anda kirimi pesan terjadwal. Caranya cukup, ketuk ikon plus ( + ) di bagian atas dan tambahkan penerima nama kontak di WhatsApp .

Langkah ke 6 : Tulis pesan yang ingin Anda kirim nanti secara otomatis dan jadwalkan untuk dikirim di kemudian hari melalui aplikasi itu sendiri. Anda juga dapat melampirkan file media (Photo dan lainnya). Jika Anda ingin mengulangi pesan, Anda dapat mengaturnya menggunakan opsi Ulangi.

Langkah ke 7 : Setelah Anda memilih semua yang Anda butuhkan, cukup, ketuk ikon OK ( ✓ ) di bagian atas dan pesan WhatsApp Anda dikirimkan secara otomatis sesuai jadwal yang sudah Anda tetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *