Masalah dengan koneksi internet memang muncul dengan tiba-tiba . Saat ini sebagian besar hidup kita bergantung pada internet. Di sini Anda akan menemukan solusi tentang cara memperbaiki kesalahan koneksi SSL di Google Chrome, Firefox, UC Browser di ponsel Android Anda . Tanpa menyia-nyiakan waktumu dengan pengantar yang panjang, mari kita lanjutkan dengan langkah-langkah cara memperbaiki error err_ssl_protocol_error pada ponsel Android.

1. Periksa Koneksi / Konfigurasi Internet Anda

Cobalah gunakan Koneksi lain. Misalkan sekarang Anda menggunakan koneksi internet dengan paket data, cobalah gunakan koneksi lain seperti WIFI. Jika sudah cobalah akses halaman website yang mengalami error err_ssl_protocol_error tadi atau Anda juga bisa mencoba  untuk membuka halaman website  lainnya.

Catatan , jika masalah SSL mulai terjadi tepat setelah Anda menkonfigurasi ponsel Android  Anda , seperti menambahkan proxy dan lain sebagainya cobalah reset pengaturan jaringan Anda dengan cara :

Buka Backup & reset .

    Ketuk berikutnya pada opsi ” Pengaturan jaringan “.

    Ketuk tombol “Reset Settings”.

    Pemberitahuan akan muncul, tekan tombol ” Reset Settings ”

2. Periksa Tanggal & Waktu

Jika Anda dalam perjalanan ke kota atau negara lain, pengaturan jam bisa saja berubah secara otomatis. Pastikan waktunya tepat dan sesuai dengan lokasi Anda saat ini. hapus

Untuk mensetting tanggal & waktu Anda bisa pergi ke menu :

Pengaturan > lalu tekan “Date and Time.” Pada layar berikutnya hapus centang ” Automatic date and time ” lalu pilih “Set Date” atau “Set Time Time”.

3. Update Aplikasi Browser yang Anda gunakan

Mengupdate suatu aplikasi merupakan suatu peran penting dalam meningkatkan kinerja suatu ponsel Android. Untuk memulainya, Buka Aplikasi Google Play di perangkat Anda dan ketuk menu di kiri atas sudut layar.

Ketuk Aplikasi Saya untuk melihat daftar aplikasi yang terinstal pada ponsel Android Anda.  Kemudian pilih aplikasi browser yang Anda gunakan lalu pilih Update

4. Hapus Riwayat Penjelajahan & Cache Browser

Cara praktis lainnya untuk memperbaiki bug SLL adalah dengan menghapus riwayat dan Cache browser Android Anda.

5. Nonaktifkan Anti-Virus

Aplikasi antivirus dapat memblokir dan menyebabkan beberapa kegagalan koneksi SSL. Coba nonaktifkan aplikasi Antivirus Anda untuk sementara dan kemudian cobalah untuk browsing kembali.

6. Reset Factory

Solusi Terakhir, jika semua tip di atas tidak berhasil memperbaiki err_ssl_protocol_error . Cobalah untuk mengembalikan ponsel Android Anda ke “Settingan Pabrik.” Dan jangan lupa untuk backup data Anda terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here