Masalah Error 503 Backend.max_conn reached Backend.max_conn reached, ini terjadi ketika sebuah situs maupun aplikasi membuat permintaan ke backend di suatu layanan yang telah mencapai jumlah koneksi maksimum yang ditentukan atau yang lebih sering kita kenal dengan kelebihan beban.

Ada beberapa solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan ketika mengalami masalah Error 503 backend.max_conn reached, diantaranya adalah :

1. Nonaktifkan Aplikasi VPN

Aplikasi VPN bisa menyebabkan masalah ini, jika kebetulan Anda menggunakan VPN, nonaktifkanlah untuk sementara waktu.

2. Gunakan Mode Incognito di Browser

Upaya selanjutnya adalah mengakses sebuah situs menggunakan mode incognito di browser.

Pada browser yang ada saat ini sudah menyediakan fitur incognito . Anda dapat menggunakan fitur ini saat melakukan upload photo ktp. Cara menggunakan incognito Anda cukup buka salah satu browser Chrome atau Mozilla kemudian pilih new incognito windows

3. Hapus Cache dan Cookie browser

Selanjutnya adalah, cobalah hapus cache dan browser Anda. Cache dan cookie bisa menyebabkan timbulnya beberapa bug di beberapa browser.

4. Gunakan Komputer atau perangkat lain Lain

Solusi keempat ini gunakan komputer atau device lain, misalnya jika Anda mengalami error 503 backend.max_conn reached di komputer atau laptop, cobalah gunakan ponsel Anda.

5. Gunakan Koneksi Yang Berbeda

Ada kemungkinan provider Anda sedang mengalami masalah atau maintenance. Jadi cobalah gunakan koneksi internet lain. Misalkan error ini terjadi ketika Anda menggunakan koneksi WIFI, cobalah gunakan data seluler Anda.

6. Tunggu beberapa saat

Tunggu beberapa menit, jika semua cara diatas belum berhasil, kemungkinan besar ada masalah dengan website atau aplikasi yang mengalami error. Jadi cobalah untuk menunggu beberapa saat sampai masalah berhasil di perbaiki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here