Cara Memperbaiki Error 0x80070570: the file or directory is corrupted and unreadable

Error pada sistem operasi Windows sangat sering  terjadi, dan banyak error ini ada pada Windows 10 , windows 8 dan windows 7 . Satu kesalahan tertentu yang akan coba kita perbaiki saat ini adalah error 0x80070570.

Bagaimana cara Memperbaiki Error 0x80070570 di Windows 10, 8 & 7

Kesalahan 0x80070570 dapat mencegah Anda mengcopy file tertentu, dan berbicara tentang error, beberapa pengunjung situs ini melaporkan masalah berikut terkait kesalahan ini:

  • Kode kesalahan instalasi Windows 0x80070570 – Pada kebanyakan kasus, kesalahan ini terjadi saat menginstal Windows 10. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda perlu memeriksa perangkat keras Anda.
  • 0x80070570 Windows 10 clean install – Jika Anda mengalami masalah ini saat menginstal Windows 10, Anda mungkin harus mengubah konfigurasi BIOS Anda.
  • Windows tidak dapat menginstal suatu aplikasi error 0x80070570 – Jika terjadi kesalahan ini, masalahnya mungkin direktori SoftwareDistribution Anda. Untuk memperbaiki masalah, hapus semua file sebelumnya.
  • Kesalahan 0x80070570 file atau direktori rusak dan tidak dapat dibaca – Kesalahan ini juga dapat terjadi saat mengcopy file Anda. Jika itu terjadi, pastikan untuk melakukan scan pada hardisk Anda.

Error 0x80070570 Kesalahan ini biasanya muncul saat Anda mencoba untuk menghapus file tertentu, dan kesalahannya muncul dengan pesan berikut:  “Error 0x80070570: the file or directory is corrupted and unreadable”. Berikut ini adalah cara memperbaiki error tersebut :

Solusi 1 – Pindahkan file Anda ke direktori yang berbeda

Jika Anda mendapatkan error 0x80070570 saat mencoba menghapus file tertentu, Anda mungkin ingin mencoba memindahkannya ke direktori yang berbeda.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan klik kanan sebuah file, dan pilih Cut dari menu. Arahkan ke folder yang berbeda, klik kanan ruang kosong dan kemudian klik paste . Ini harus memindahkan file Anda ke lokasi yang berbeda. Pengguna melaporkan bahwa untuk memperbaiki kesalahan ini Anda perlu mengembalikan file ke lokasi semula, jadi ulangi prosesnya dan kembalikan file ke tempat asalnya. Ini harus memperbaiki kesalahan dan sekarang Anda bisa menghapus file tersebut.

Solusi 2 – Lakukan Repair Startup

  1. Sementara di Windows 10 , masuk ke Start Menu dan klik tombol Restartsambil menahan Shift pada keyboard Anda. Saat komputer Anda restart, booting ke Opsi Startup Lanjutan.
  2. Klik pada Troubleshoot> Advanced options .
  3. Selanjutnya klik Startup Repair . Jika diminta kata sandi administrator pastikan Anda memasukkannya.
  4. Startup Repair sekarang akan mencoba memperbaiki komputer Anda dan setelah selesai Anda akan melihat sebuah laporan yang mengatakan apakah proses perbaikan itu berhasil atau tidak.

Solusi 3 – Nonaktifkan antivirus Anda

Dalam kebanyakan kasus, kesalahan 0x80070570 terjadi saat menyalin file pada hard drive Anda. Ini bisa disebabkan oleh perangkat lunak antivirus Anda, jadi disarankan untuk sementara menonaktifkan antivirus Anda. Jika itu tidak berhasil, Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke solusi antivirus yang berbeda.

Solusi 4 – Periksa hard drive Anda untuk Memeriksa kerusakan

Jika Anda mengalami error 0x80070570 pada Windows 10, masalahnya mungkin terkait dengan file yang rusak pada hard drive Anda. Untuk memperbaiki masalah, Anda hanya perlu memeriksa hard drive Anda untuk kesalahan dengan melakukan hal berikut:

  1. Buka PC ini, klik kanan partisi yang ingin anda scan dan pilih Propertiesdari menu.
  2. Navigasikan ke tab Tools dan klik tombol Check .
  3. Periksa secara otomatis perbaiki kesalahan sistem dan klik Start .

Tunggu beberapa saat sementara Windows memindai drive anda. Setelah proses scanning selesai, ulangi untuk drive lain pada PC Anda.

Jika Anda perlu melakukan pemindaian yang lebih rinci, disarankan untuk menggunakan perintah chkdsk. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Tekan Windows Key + X untuk membuka menu Win + X. Pilih Command Prompt (Admin)
  2. Saat Command Prompt terbuka, masukkan chkdsk / f X: dan tekan Enteruntuk menjalankan perintah. Perlu diingat bahwa Anda perlu mengganti X dengan huruf yang mewakili drive Anda.
  3. Chkdsk scan sekarang akan memulai dan memindai partisi yang dipilih.Ingatlah bahwa chkdsk akan melakukan pemindaian terperinci, jadi mungkin diperlukan sekitar 10 menit atau lebih.

Solusi 5 – Hapus $ direktori

Jika Anda mendapatkan error 0x80070570 saat mencoba menginstal Windows 10, masalahnya mungkin terkait dengan $ directories. Direktori ini biasanya tersembunyi, jadi sebelum Anda dapat menghapusnya, pastikan file tersembunyi Anda terungkap di PC Anda.

Menurut pengguna, file-file ini terletak di direktori root pada partisi Anda seperti C :, D :, dll jadi pastikan untuk menghapusnya. Setelah menghapus file-file ini, coba instal Windows 10 lagi. Jika Anda tidak dapat mengakses Windows atau menghapus file-file ini dari Windows, boot PC Anda dari flash drive Linux

Solusi 6 – Hapus semua file direktori SoftwareDistribution

Terkadang error 0x80070570 dapat terjadi karena direktori SoftwareDistribution Anda. Jika ini terjadi, Anda tidak dapat mendownload dan menginstal pembaruan. Namun, Anda bisa memperbaiki masalah ini hanya dengan menghapus semua file dari folder SoftwareDistribution.Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Command Prompt sebagai administrator. Kami menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya di salah satu solusi kami sebelumnya, jadi pastikan untuk memeriksanya.
  2. Saat Command Prompt dimulai, jalankan perintah berikut:
  3. Minimalkan Command Prompt . Sekarang arahkan ke direktori C: \ Windows \ SoftwareDistribution dan hapus semua file darinya.
  4. Setelah menghapus semua file, kembali ke Command Prompt dan jalankan perintah berikut:

Setelah melakukan itu, restart PC Anda dan periksa apakah masalah sudah teratasi.

Solusi 7 – Mengaktifkan dan menonaktifkan RAID di BIOS

Jika kesalahan ini terjadi saat penyiapan Windows 10, Anda mungkin bisa memperbaikinya hanya dengan mengaktifkan fitur RAID di BIOS . Untuk melihat cara mengakses BIOS dan cara mengaktifkan fitur ini, kami menyarankan Anda untuk memeriksa manual motherboard Anda untuk mendapatkan petunjuk terperinci.

Setelah melakukan itu, coba mulai penginstalan lagi. Jangan khawatir jika Anda tidak dapat melihat hard drive Anda. Sekarang kembali ke BIOS, disable RAID dan coba jalankan setup lagi.

Solusi 8 – Periksa memori Anda

Penyebab lain untuk error 0x80070570 bisa jadi RAM Anda. Jika Anda mengalami masalah ini, pastikan untuk memeriksa RAM Anda. Untuk melakukan itu, Anda bisa mencoba menggunakan alat Memtest86 +. Perlu diingat bahwa Anda perlu memindai modul memori individual untuk menemukan yang salah. Setelah Anda menemukan modul bermasalah, keluarkan dan ganti.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa RAM mereka adalah masalah, jadi pastikan untuk memeriksanya.

Seperti yang Anda lihat Error 0x80070570 bisa menjadi gangguan, namun Anda dapat dengan mudah mengatasinya dengan mengikuti solusi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *