error498

Pernahkah anda mengalami Error 498 pada saat anda mendownload aplikasi atau game di google Play Store ?  ada beberapa penyebab Error 498  Di google play store terjadi . Masalah yang paling umum adalah ukuran Device Cache Partition tidak mencukupi. ini adalah salah satu penyebab Error 498 terjadi di play  Store anda. biasanya terjadi apabila anda mendownload aplikasi/game yang berukuran besar. misalnya partisi Cache anda hanya 30 Mb, sedangkan Cache aplikasi/game yang akan anda download berukuran 35 Mb, maka ini dapat menyebkan Error 498 terjadi. Selain itu Koneksi internet yang lambat juga dapat menyebabkan error ini.

Lalu bagaimana mengatasii Error 498  ini ? berikut langkah-langkah untuk memperbaikinya :

1. Membersihkan Cache

anda dapat menghapus Cache dengan cara ” Settings> Applications> Manage Applications> Pilih Google Play Store> Hapus Data & Clear Cache.” Sekarang coba anda tes mendownload sebuah aplikasi/game di Play Store, kalau anda sudah bisa mendownload maka bisa dipastikan penyebabnya adalah Cache, kalau belum ! yuk kita lanjut ke tahap ke2.

2. Gunakan Koneksi WIFI untuk mendownload aplikasi/game.

3. Menambahkan Akun Google Play Store yang baru.

Untuk Menambahkan akun google play yang baru anda bisa ikuti langkah berikut : Buka Pengaturan> Account> Add Account Baru> Klik di Google> Next> Masukkan email> Selesai.

4. Menghubungkan Ponsel/Tablet android anda ke komputer.

Coba hubungkan ponsel/tablet android ke komputer dengan kabel USB, lalu buka browser favorit anda lalu masuk ke situs Google Play Store dan cobalah download salah satu aplikasi disana, pastikan aplikasi terinstal diponsel/tablet bukan dikomputer dengan cara login ke playstore dengan ID google yang sama di ponsel anda.

5. Unistall dan Install ulang Google Play Store

Jangan Sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini , apabila dengan langkah-langkah tersebut anda masih menemui error di android anda

Terima Kasih :0

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here