Cara Memperbaiki error code a2 motherboard

0

Error code a2 motherboard biasanya muncul setelah Anda menginstal suatu pembaruan tertentu atau menginstall program baru di komputer Anda, Anda biasanya diminta untuk memulai ulang Windows 10. Sekarang, dalam situasi yang jarang terjadi, selama fase reboot khusus ini, Anda mungkin mengalami masalah sistem seperti error code a2 motherboard.

Masalah ini juga dapat terjadi sebelum Anda menginstal OS Windows yang berarti itu akan mencegah Anda menggunakan komputer atau laptop Anda dengan benar. Tetapi pertama-tama, Anda perlu mempelajari satu hal: “kesalahan A2 menandakan bahwa sistem tidak dapat mengidentifikasi perangkat yang dapat di-boot pada PC Anda” . Kami dapat dengan mudah memperbaiki masalah boot A2 dan berikut adalah metode pemecahan masalah yang harus diterapkan jika Anda dalam situasi ini.

1. Lepas Semua Perangkat Yang Terhubung ke Komputer atau Laptop Anda.

Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memutuskan perangkat yang terhubung di komputer Anda Seperti :

  • USB Flashdisk
  • Hardisk Eksternal
  • DVD Room

Jadi, pastikan yang terhbung Anda perangkat Keyboard, Mouse & Monitor. Lalu Hidupkan kembali komputer Anda.

2. Reset Default Pengaturan BIOS

Cara lain untuk memperbaiki masalah boot A2 adalah dengan mereset BIOS ke pengaturan default.

3. Lepas CMOS

Cobalah untuk melepas CMOS dari motherboard, dan kemudian hidupkan komputer tanpa CMOS. Dan selanjutnya pasang kembali CMOS Anda. karena dengan cara ini akan dapat mereset motherboard Anda. Kami berhasil memperbaiki masalah A2 dengan solusi ini.

4. Cek Koneksi Hardisk ( Khusus Hardisk yang menggunakan SATA)

Cobalah untuk mengecek koneksi hardisk SATA Anda, pastikan dalam keadaan terpasang yang baik dan tidak longgar. Atau Anda bisa mengganti kabel SATA lainnya, guna memastikan kabel SATA Anda memang berfungsi dengan baik.

5. Lepas Memori RAM

Masalah ini sangat identic juga dengan RAM, jadi lepaskan RAM terlebih dahulu. Kemudian hidupkan komputer tanpa menggunakan RAM. Matikan kembali komputer Anda, dan kemudian pasang kembali RAM Anda.

Catatan :

  • Jika Anda menggunakan RAM lebih dari 1, cobalah untuk memasang 1/1 terlebih dahulu, jangan sekaligus.
  • Bersihkan slot RAM dari debu atau benda lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here