Cara Memperbaiki “error connection reset” di Android

Salah satu masalah yang paling umum terjadi pada browser di perangkat Android adalah munculnya pesan error, this site can’t be reached ” error connection reset “ Bagi beberapa pengguna pesan error ini mungkin terasa cukup membingungkan. Tapi tenang saja error ini bukanlah masalah besar, berikut ini adalah cara memperbaiki error connection reset di ponsel Android :

1.) Pastikan Settingan Tanggal dan Waktu sudah benar

Cara ini adalah perbaikan sederhana yang bisa mengatasi error connection reset di Android. Cukup pastikan settingan tanggal dan waktu Anda sudah benar. Caranya masuklah ke Settings> pilih Date & Time> aktifkan opsi “automatic date & time.”

2.) Hapus History di browser

Jika perbaikan Tanggal / Waktu tidak berhasil, Anda mungkin perlu menghapus data penjelajahan (history) browser Anda.

3.) Ubah Sambungan jaringan

Coba ubah koneksi jaringan Anda , misalkan sekarang Anda menggunakan koneksi internet menggunakan WIFI coba ubah ke DATA untuk sementara. Cara ini dimaksudkan untuk memastikan kalau tidak ada masalah pada salah satu jaringan yang Anda gunakan.

4.) Nonaktifkan Aplikasi Antivirus

Jika Anda telah menginstal aplikasi antivirus atau aplikasi keamanan lainnya di ponsel Android Anda, coba nonaktifkan sementara dan kemudian mulai browsing lagi. Terkadang aplikasi ini dapat mengganggu browser Anda yang menyebabkan koneksi SSL gagal.

Dari masalah diatas dapat disimpulkan error ini terjadi pada website yang menggukan Sertifikat SSL (https://) , seperti yang Anda ketahui, https dirancang untuk mengotentikasi identitas situs web yang Anda kunjungi . Sesuatu yang dilakukan oleh otoritas sertifikasi yang menerbitkan sertifikat dan memastikan bahwa Anda selalu Aman saat melakukan aktifitas browsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *