Pesan Error The application was unable to start correctly (0xc0000005). Click OK to close the application pada Windows 7/8/10 pada umumnya terjadi pada software/ aplikasi apa pun yang ada di dalam Windows .

Kenapa error  The application was unable to start correctly  0xc0000005 bisa terjadi?

Ada sejumlah alasan yang diketahui menyebabkan error ini muncul di Windows kamu. Salah satu alasan yang dianggap sebagai penyebab utama adalah program antivirus pihak ketiga yang menyebabkan konflik dengan file yang dapat dieksekusi sehingga memengaruhi operasi suatu software/ aplikasi yang akan kita jalankan di Windows. Di sisi lain, dikarenakan kesalahan antivirus yang Anda gunakan ini menyebabkan program yang ada di windows berperilaku tidak normal. Terkadang, juga memicu munculnya masalah pada driver.

Cara Memperbaiki  error  The application was unable to start correctly  0xc0000005 di Windows 7/8 & 10 :

Solusi 1: Nonaktifkan Program Antivirus untuk sementara

Program antivirus dapat memengaruhi file yang dapat dieksekusi dari sejumlah program. Jadi, untuk memperbaiki masalah ini, Anda harus menonaktifkan program antivirus terlbih dahulu. Kemudian restart komputer Anda dan kemudian cek apakah masalah error  The application was unable to start correctly  0xc0000005 masih ada ?

Rekomendasi dari kami : Kami merekomendasikan cukup menggunakan antivirus bawaan Windows saja yaitu Windows Defender . Yang paling penting adalah Windows Defender Anda update secara berkala.

Solusi  2: Memperbaiki System Registries

Registri adalah database pusat Windows yang terus-menerus digunakan oleh PC Anda untuk membantunya membaca banyak file & pengaturan yang perlu dijalankan. Registri dapat rusak pada beberapa file tertentu. Ini juga dapat dipengaruhi oleh virus dan malware. Jadi, gunakan aplikasi tambahan seperti CCleaner Free , untuk memperbaiki system registry secara otomatis.

Solusi 3 : Instal Driver yang belum terinstall

Driver adalah program perangkat lunak yang membantu komputer berkomunikasi dengan perangkat keras yang terpasang. Jadi, ketika mereka rusak, perangkat keras cenderung menyebabkan gangguan . Silahkan cek pada device manager untuk memastikan semua driver sudah terinstall

Solusi 4 : Memperbaiki BCD (Boot Configuration Data)

Ini adalah metode ampuh untuk memperbaiki The application was unable to start correctly  0xc0000005, dan jarang diketahui orang.

Berikut adalah langkah-langkah memperbaiki BCD Windows

  • Buka Command Prompt (CMD)
  •  Ketik perintah  bcdedit dan tekan ENTER.
  • Jika Windows Boot Loader Path Anda adalah xOsload.exe maka Anda perlu menghapus beberapa file dan memperbaiki BCD Anda. Anda dapat melihat ini di bidang PATH setelah Anda menjalankan perintah bcdedit.

Setelah selesai, jalankan perintah di bawah ini. Pastikan, Anda menekan tombol ENTER setelah  mengtik setiap baris perintah.

 Del D: \ Windows \ System32 \ xOsload.exe 
Del D: \ Windows \ System32 \ xNtKrnl.exe
Del D: \ Windows \ System32 \ Drivers \ oem-drv64.sys
attrib c: \ boot \ bcd -h -r -s
ren c: \ boot \ bcd bcd.old
bootrec / rebuildbcd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here