Cara Memperbaiki Excel Found Unreadable Content

0

Saat Anda mencoba membuka file di Microsoft Excel, Anda mungkin menemukan pesan error berikut: ” Excel Found Unreadable Content ‘[namafile] .xlsx’. Dan Saat Anda mengklik tombol ‘Yes’, akan muncul masalah seperti :

  • File Excel Anda mungkin terbuka tetapi pemformatan akan hilang, rumus diganti dengan nilai, dan ketidakkonsistenan lainnya dapat muncul.
  • Kesalahan tersebut diikuti oleh pesan kesalahan lainnya. Misalnya, Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan ” The file is corrupt and cannot be opened “.
  • Dan masalah lainnya

Berikut ini adalah Cara Memperbaiki Excel Found Unreadable Content :

1. Jadikan File Excel sebagai Read-only

Untuk membuka file excel dengan = ‘read-only’. Ikuti langkah langkah dibawah ini:

Buka Microsoft excel kemudian klik File > Save As

Pada dialog Save as pilih Tools > General Options

Klik pada kotak centang ‘read-only’ untuk membuat dokumen menjadi read-only, lalu klik OK.

Buka file excel kosong yang baru dan kosong, lalu salin semuanya dari file Excel yang rusak ke file baru ini. Simpan file ini dan coba buka kembali.

2. Pindahkan File Excel ke Folder Baru

Kami juga pernah memperbaiki masalah error Excel Found Unreadable Content , hanya dengan memindahkan file excel ke folder yang baru. Cara ini juga bisa Anda ikuti.

3. Perbaiki File Excel

Jika kedua cara diatas belum berhasil, ada kemungkinan file excel Anda corrupt atau rusak. Disini kami pernah mencoba sebuah aplikasi yang bernama Stellar Repair for Excel, dan itu berhasil memperbaiki masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here