Cara Memperbaiki Pengering Mesin Cuci

0

Berikut ini adalah solusi masalah umum pada pengering mesin cuci, yang dapat membantu Anda memecahkan masalah dan menemukan penyebab masalah pengering mesin cuci Anda yang  tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Ini adalah masalah yang paling umum. Beberapa di antaranya adalah perbaikan sederhana yang bahkan tidak memerlukan keahlian khusus dan solusi lain mungkin berada di luar tingkat pengetahuan Anda dan Anda dapat meminta bantuan teknisi untuk perbaikannya.

1. Pastikan Tombol Pengering mesin Cuci Anda Berfungsi

Disini Anda harus memastikan tombol pengering mesin cuci Anda berfungsi dengan semestinya. Jika tidak ada bunyi sama sekali saat Anda menekan tombola tau kenop pengering. Sudah bisa dipastikan ada masalah dengan tombol pengering mesin cuci Anda.

2. Ada Masalah dengan Blok Terminal Pengering Mesin Cuci

Untuk melakukan pengecekan pada blok terminal mesin cuci, disini saya menyarankan untuk dilakukan oleh teknisi. Lakukan penggantian blok terminal jika rusak. Cabut kabel pengering dan lepaskan sekrup pemasangan untuk melepaskan kabel daya dari blok terminal. Gunakan obeng minus untuk melepaskan blok terminal dari casing. Pasang blok terminal baru.

3. Periksa Sakelar Pintu

Sakelar pintu juga bisa membuat pengering mesin cuci bermasalah. Seringkali serat atau kotoran lainnya terkumpul di sekitar paking pintu atau sakelar menyebabkan masalah. Penumpukan ini dapat mencegah pintu menutup macet. Jika ini adalah masalah Anda, ini adalah perbaikan yang mudah dan sesuatu yang dapat Anda bersihkan sendiri secara teratur untuk mencegah kejadian di masa mendatang. Jika Anda menduga sakelar pintu rusak, Anda mungkin perlu membuka kabinet untuk memecahkan masalah dan mengganti sakelar tergantung pada model dan mesin cuci Anda.

4. Termostat Rusak

Pengering mesin cuci bekerja dengan komponen termostat , yang memiliki tugas mengatur suhu internal mesin cuci Anda. Termostat ini umumnya terletak di jalur aliran udara drum. Seringkali berada di dalam sistem ventilasi / pembuangan atau pada roda blower. Termostat memiliki panjang sekitar 1-1 / 2 “dan berbentuk oval.

5. Sekering Termal Putus

Beberapa jenis dan model pengering mesin cuci dirancang dengan sekring termal yang berada di dalam saluran pembuangan di panel belakang. Setelah sekering termal putus, pengering tidak akan beroperasi. Yang Anda perlu lakukan adalah mengganti Sekering thermal ini.

6. Bersihkan Blower

Dengan membersihkan blower dapat mengatasi masalah pengering mesin cuci. Seringkali serat atau benda asing menghambat kerja blower.

7. Bersihkan Lubang Angin Pengering Mesin Cuci

Jika pada mesin cuci Anda memiliki penumpukan serat dan kotoran yang berlebihan, hal itu bisa menimbulkan masalah. Periksa ventilasi yang mengalir dari pengering . Jika ventilasi ini terhalang, Anda berisiko menyebabkan pengering terlalu panas, tetapi juga penumpukan karbon monoksida. Setelah dibersihkan Anda harus memeriksanya secara berkala untuk memastikan bahwa masalah telah teratasi dan tidak tersumbat lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here