Jika saat ini Anda menghadapi kondisi yang mengatakan Anda harus memformat flashdisk Anda di komputer Windows , kami ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan untuk Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format Tanpa Menghilangkan Data. Karena memformat berarti Anda akan kehilangan data. Lalu, apa yang harus dilakukan ? berikut adalah beberapa solusinya .

1. Cara Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format Tanpa Menghilangkan Data Menggunakan Tools Bawaan Windows.

Berikut adalah tools yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki usb flashdisk yang rusak tanpa harus memformatnya. Ini adalah pengecekan kesalahan yang disediakan oleh Windows sehingga Anda dapat memperbaikinya tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut inilah cara untuk memulai perbaikan.

  • Buka Windows Explorer > This PC >  Klik Kanan pada Flashdisk Anda kemudian pilih Properties
  • Pilih tab Tools > Check > dan pilih Scan and Repair drive

2. Lakukan perbaikan tahap lanjut

Sebelumnya kami juga sudah membahas, untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membaca artikel sebelumnya dibawah ini, jika cara pertama tidak berhasil.

3. Cara Memperbaiki Flashdisk yang Minta Format Tanpa Menghilangkan Data Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.

Jika cara pertama tidak berhasil memperbaiki flashdisk Anda, ini menandakan ada kerusakan yang cukup serius pada flashdisk Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memperbaiki masalah ini dengan cara :

Tetap lakukan format pada flash disk Anda tapi Anda jangan kuatir, Anda dapat menggembalikan data Anda yag terformat tersebut menggunakan salah satu aplikasi gratis dibawah ini :

Download Aplikasi Icare Recovery

Atau

Aplikasi recovery lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here