Cara memperbaiki gambar tidak terlihat di Galeri Ponsel Android

Hari ini, seorang teman saya mengalami masalah di galery photo androidnya yang tiba-tiba hilang atau tidak terlihat dari aplikasi galery bawaan ponsel dan dibeberapa aplikasi pihak ketiga lainnya. Namun kita bisa melihat photo yang tidak terlihat di galery tadi didalam folder default di mana kita menyimpan gambar/photo tersebut. Jadi tidak benar jika Anda beranggapan bahwa photo/gambar tersebut hilang selamanya dari ponsel android Anda, tetapi hanya tidak bisa dilihat di aplikasi galery bawaan ponsel android, namun bisa melihat photo tersebut di “folder manager”.

Apa penyebab Masalah ini Terjadi ?

Nah, hal ini mungkin juga terjadi pada Anda, ketika Anda Menjumpai tulisan “ Nomedia” pada galery ponsel anda. Kemungkinan penyebabnya adalah :

Anda sebelumnya menggunakan fitur Hidden baik itu pada aplikasi dari Google Play maupun dari android, atau sebelumnya anda membuat folder baru dan diberi nama “.nomedia”. Kemudian, memindahkan data yang ingin Anda sembunyikan ke dalam folder “nomedia”.tersebut hal inilah yang menyebabkan kenapa file photo/gambar tak terlihat di galery ponsel anda.

Bagaimana cara memperbaiki masalah ini ?

Caranya mudah untuk memperbaiki masalah. Bukalah File Manager di android anda dan cari folder “.nomedia” . Setelah itu, restart perangkat Anda. Maka semua masalah akan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *