Cara Memperbaiki Google Chrome Tidak Bisa Membuka Website

2

Apa yang harus dilakukan jika browser google chrome Anda tidak bisa membuka suatu website? Untuk perbaikan awalnya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menutup browser chrome Anda terlebih dahulu, kemudian coba gunakan browser lain untuk memastikan tidak ada masalah pada koneksi internet Anda. Jika website bisa di buka pada browser selain chrome, berarti memang ada masalah pada browser chrome Anda.

Dan berikut ini adalah langkah-langkah perbaikannya :

1. Hapus Cache dan Cookie Browser Chrome

Cobalah untuk menghapus semua Cache dan Cookie browser chrome Anda.

2. Restart Komputer dan Update Browser Chrome

Solusi kedua ini cobalah untuk merestart komputer/Laptop/Ponsel Anda terlebih dahulu. Kemudian lakukan update pada browser google chrome.

3. Nonaktifkan Ekstensi VPN di Browser Chrome

Apakah Anda menggunakan ekstensi VPN pada browser chrome ? jika ia cobalah untuk menonaktifkan ekstensi tersebut untuk sementara. Dan setelah itu cobalah untuk mengakses sebuah situs, jika situs berhasil dibuka, besar kemungkin ada masalah pada ekstensi VPN yang Anda gunakan.

4. Nonaktifkan Semua Ekstensi yang aktif di Browser Chrome

Jika Anda tidak ada menginstall ekstensi VPN, selanjutnya cobalah untuk menonaktifkan semua ekstensi yang terpasang, ada kemungkinan salah satu ekstensi yang aktif mengalami corrupt atau masalah kemanan lainnya yang mempengaruhi pada browser chrome

5. Nonaktifkan Aplikasi AdBlock

Beberapa pengguna browser chrome di forum-forum mengatakan, mereka berhasil mengatasi masalah ini dengan cara menonaktikan ekstensi Adblock.

6. Hapus dan Install Ulang Browser Chrome Anda

Jika semua cara diatas tidak berhasil, saya menyarankan untuk menghapus dan melakukan installasi ulang pada browser chrome Anda. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya file system chrome yang rusak baik itu corrupt ataupun terinfeksi virus.

7. Nonaktifkan Proxy

Jika Anda menggunakan Windows 10, Anda dapat menonaktifkan proxy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here