Beberapa masalah umum yang dihadapi orang pada headset Bluetooth adalah masalah mati sebelah, atau sering terputus atau terputus. Masalah ini pada dasarnya bisa diperbaiki, karena secara umum hanya disebabkan oleh pengaturan ponsel, masalah debu yang menempel dan masalah sederhana lainnya.

Berikut Adalah Cara Memperbaiki Headset Bluetooth Yang Mati Sebelah :

1. Bersihkan Headset Bluetooth Anda yang Mati

Pertama, pastikan headset Anda bersih dan kering. Terkadang kotoran, kotoran telinga, atau serat menyumbat headphone dan menghalangi suara yang keluar dari headset. Setelah beberapa saat, periksa headphone Anda untuk mencari kotoran.

Apalagi Anda sering menyimpan headset ke dalam saku atau tas, yang bermasalah.

Jika Anda menemukan kotoran atau kotoran pada headset, bersihkan dengan menyeka kotoran dengan kain kering. Jika headset Anda basah, kami sarankan Anda untuk menggunakan kain mikrofiber untuk menyerap cairan. Microfiber dirancang khusus untuk tujuan ini, karena tidak meninggalkan serat baru di seluruh headset.

2. Cek Pengaturan Audio Balance

Sebagian besar pengguna ponsel baik itu Android, iPhone ataupun Windows memiliki opsi untuk mengalihkan suara ke earbud kanan atau kiri. Opsi ini tersedia untuk membantu pengguna yang mengalami gangguan pendengaran. Jadi, jika headset Anda hanya mati sebelah, bisa jadi pengaturannya salah.

Atau bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti :

Klik gambar untuk mendownload

3. Putuskan sambungan dan sambungkan kembali

Terkadang dengan memutuskan koneksi dan menghubungkan kembali koneksi Headset Bluetooth dapat mengatasi masalah ini.

4. Coba Koneksikan Headset Bluetooth ke Ponsel Lain

Cobalah koneksikan Headset Bluetooth ke ponsel lain, jika memang hanya 1 yang berfungsi, maka kemungkinanan besar ada masalah pada Headset Bluetooth Anda. Jadi cobalah untuk membersihkan kembali, jika sesudah dibersihkan masih mati sebelah maka dapat dipastikan headset yang mati mengalami kerusakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here