Cara Mengatasi Product Activation Failed Microsoft Office (Excel & Word) di Windows 11 / 10

0

Cukup banyak pengguna Microsoft office dalam berbagai versi yang mengalami masalah error Product Activation Failed ini, baik itu pada Microsoft office 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi 365. Pada dasarnya error seperti ini akan terjadi pada Microsoft office yang mengalami masalah saat aktivasi .

Apabila saat ini Anda juga mengalami masalah error Product Activation Failed ini, berikut adalah solusi perbaikan yang bisa Anda lakukan.

1. Login Ke Akun Microsoft Anda

Apabila Microsoft Office Anda sudah 1 set dengan Microsoft office, jangan lupa login terlebih dahulu ke akun Microsoft Anda untuk melakukan aktivasi. Dan pastikan juga komputer/laptop Anda sudah terkoneksi dengan internet.

2. Cek Apakah Anda Menggunakan Versi Microsoft Office Ganda

Aktivasi Microsoft office bisa gagal jika Anda memiliki Versi Microsoft Office yang berbeda yang diinstal di Laptop/PC Anda. Jadi Anda harus menghapus salah satu versi dari Microsoft office tersebut, dan pastikan versi yang Anda install versi Microsoft office yang sudah sesuai dengan lisensi.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki lebih dari satu versi Microsoft office yang terinstal, Anda dapat ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Tekan tombol Windows + S kemudian ketikkan kata kunci “ Control Panel “
  • Klik pilihan Control panel pada hasil pencarian lalu pilih Programs and Features
  • Disana coba lihat apakah terdapat lebih dari satu versi Microsoft office yang terinstal ? Jika ada, hapus salah satu versi Microsoft office.

Catatan :

Untuk menghapus salah satu versi Microsoft office , klik kanan pada versi Microsoft office yang akan dihapus kemudian pilih uninstall

3. Gunakan Aplikasi Microsoft Support and Recovery Assistant

Microsoft sudah menyediakan aplikasi untuk membantu Anda mengatasi masalah  Product Activation Failed di Microsoft office.

  • Anda dapat mendownload aplikasi ini pada link dibawah ini :

Download Microsoft Support and Recovery Assistant

  • Setelah proses download selesai lakukan instalasi aplikasi dan jalankan aplikasi tersebut. Dan ikuti langkah dan intruksi guna melakukan perbaikan otomatis.

4. Perhatikan Pengaturan Komputer/ Laptop Anda

Pastikan beberapa pengaturan komputer Anda seperti :

5. Perbaikan Lebih Lanjut

Jika kedua cara diatas belum berhasil, kami sudah menyiapkan dan membahas tutorial perbaikan lebih lanjut dan lengkapnya pada link artikel dibawah ini :

Cara Lain Mengatasi Product Activation Failed Microsoft Office

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini